08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Segala sesuatu dalam hidup kita membutuhkan ruang, entah itu ruang dalam arti sebenarnya seperti air yang harus dituang ke dalam botol yang rapat agar tidak tumpah ataupun ‘ruang’ dalam diri kita secara mental. Karena itu, untuk segala sesuatu, bukankah mestinya kita lakukan dengan kesadaran?

Semua juga ada ukurannya. Coba kita ambil perumpamaan seperti ini, mindset yang sama seperti saat kita membeli barang. Semua ada harganya. Makin besar yang dibayar, makin banyak dan berkualitas yang didapat. Bagaimana dengan waktu? Dalam sehari, kita menukar beberapa jam aktif dengan aktivitas tertentu. Ada orang yang melakukan hal-hal menyenangkan, yang produktif luar biasa, atau yang mengalir saja dan tidak merasa perlu memikirkan waktunya berlalu dengan apa.

 

Waktu yang Kita Lalui Adalah Modal dari-Nya

Mengapa demikian? Setiap waktu yang kita lalui itu adalah modal dari-Nya. Ada orang yang disiplin sehingga mampu memanfaatkan waktunya dengan baik tapi ada juga yang rugi. Nah bagaimana caranya meminimalisir kerugian itu? Atau mungkin kita menjalani dengan mengalir saja tanpa tahu apa yang sebenarnya sedang berlangsung kemudian hilang begitu saja.

Selalu ingat bahwa setiap detik itu berharga. Lalu seperti apa cara untuk memanfaatkan waktu dengan lebih baik? Sebisa mungkin buat rencana yang jelas untuk setiap hari, juga meningkatkan tingkat energi Anda. Pada saatnya nanti kita mengerti bahwa manajemen waktu adalah mengatur energi kita masing-masing sehingga kita dapat mencapai apapun yang ingin diwujudkan dalam waktu yang efisien.

 

Seize the Moment! Karena Waktu Tidak Terulang

Seize the moment! Karena dalam sekumpulan detik yang kita lalui, ada 24 jam dalam sehari, ada 7 hari dalam seminggu, ada 4 minggu dalam sebulan, tapi ada momen-momen yang spesial dalam sekian periode waktu itu. Sebenarnya tidak perlu dijelaskan lagi, jika kita memanfaatkan momen itu, kita tidak hanya meraih peluang yang datang dengan maksimal, tetapi kita juga menciptakannya kebahagiaan sendiri, semacam kepuasan batin karena mencapai sesuatu, dan memanfaatkan setiap menit yang kita miliki.

Untuk bisa menangkap momen ini, memang membutuhkan latihan. Pelajari untuk memenangkan setiap kesempatan, sebagaimana skill manajemen waktu pun semestinya diasah dengan menjalankan aktivitas sehari-hari. Pada titik tertentu, kita menyadari bahwa setiap momen, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik itu berharga.

Karena setiap hal ada ukurannya, mestinya kita meletakkan sesuatu pada posisi seharusnya. Kita pun melakukan sesuatu pada waktu terbaiknya. Demikianlah, ketika waktunya tepat, sesuatu akan terjadi. Itulah mengapa, kepada hal apa pun mestinya tidak perlu tergesa-gesa, tapi tidak juga menunda-nunda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp