08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai saat ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Industri Keuangan Non Bank (IKNB) khususnya asuransi mengalami penurunan. Salah satu penyebab yang terjadi pada tahun 2019 lalu, karena perusahaan asuransi tidak mampu memenuhi janji klaim terhadap para nasabahnya (republika.co.id).

Alasan calon nasabah menolak tawaran agen asuransi selain karena kekhawatiran di atas, juga karena ada calon nasabah yang melihat asuransi sebagai hal yang membebani. Masyarakat masih sering menemukan kesulitan dalam mengurus klaim, beban premi yang tidak terjangkau, pembelian polis yang rumit dan mengalami ketidaknyamanan saat dihubungi oleh agen asuransi.

 

Mengedepankan Upaya Menjual Produk, Benarkah?

Satu hal lagi yang tidak kalah penting yang membuat calon nasabah kurang berminat dengan asuransi adalah karena agen asuransi masih mengedepankan upaya menjual produk asuransi saja. Tidak ada ruang bagi konsumen untuk mengenal produk asuransi itu sendiri, atau sering disebut sebagai asuransi yang berbasis konsumen. Seharusnya agen asuransi mampu memberikan pemahaman pada konsumen tentang instant protection, kepastian dalam penerimaan klaim dan manfaat perlindungan yang ditawarkan dengan biaya-biaya premi yang dapat dijangkau. Namun untuk membentuk tim yang handal dalam me-maintenance nasabah bukan perkara yang mudah, diperlukan latihan khusus dan praktek agar tim mampu melayani dan mengenali segala karakter calon nasabah ataupun nasabah.

 

Apa yang Dapat Akeyodia Lakukan?

Jika Anda mengalami permasalahan tentang Tim asuransi yang mengalami banyak penolakan, sudah berusaha untuk mendatangi calon nasabah masih ditolak, dan kegagalan-kegagalan saat akan closing, bisa jadi karena komunikasi yang kurang tepat. Apabila hal tersebut Anda biarkan berlarut-larut, sudah dapat dibayangkan bahwa lama kelamaan Anda akan ditinggal oleh nasabah.

Akeyodia memiliki Program In House Training : Custumer Relation, dimana kami akan mengajarkan tim Anda untuk membentuk dan mencari nasabah yang loyal dan meningkatkan kepercayaan nasabah terhadap perusahaan asuransi Anda. Modul yang diajarkan akan membahas tentang Customer care dimana disana diajarkan tentang cara efektif menghadapi nasabah. Service excellent yang terkait bagaimana caranya Anda dapat memberikan pelayanan yang prima kepada orang-orang yang datang atau Anda datangi, peserta juga akan diajarkan agar mudah dalam melakukan closing.

 

Mengapa Harus Dilakukan Pelatihan?

Adanya pelatihan diharapkan mampu untuk meningkatkan teknik keterampilan komunikasi yang efektif untuk menggali, memahami dan menanggapi kebutuhan nasabah sehingga mampu memberikan pelayanan berkualitas Peserta akan diajak untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam mengelola dan menyelesaikan keluhan dengan cara yang bermakna sehingga memberikan kesan dan pengalaman positif.

 

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda tertarik mengadakan Program In House Training : Custumer Relation.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp