08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Ada banyak aspek bisnis yang kompleks. Apakah lebih baik tumbuh cepat? Akankah lebih baik untuk mengubah job desc atau merekrut karyawan baru? Pertanyaan-pertanyaan ini tidak selalu mudah dijawab. Tetapi ada beberapa aspek bisnis yang cukup mudah, dan arus kas adalah salah satunya.

Jika bisnis Anda membelanjakan uang lebih cepat dari yang Anda punya, bagaimana Anda akan bisa memiliki arus kas positif? Pendapatan hanyalah bagian dari persamaan arus kas. Bagian lainnya adalah pengeluaran. Arus kas positif jauh lebih mudah dicapai jika pengeluaran Anda lebih rendah atau dibayarkan lebih lambat. Meningkatkan pendapatan dan meminimalkan pengeluaran adalah bagian penting dari menjaga arus kas positif.

Jika Anda kesulitan menjaga kas menjadi stabil, atau jika Anda hanya ingin meningkatkan performa yang sudah baik, inilah strategi praktis untuk arus kas positif.

 

Naikkan harga Anda

Ini mungkin tampak berlawanan dengan strategi yang ditetapkan di awal, tetapi salah satu cara terbaik untuk menjaga arus kas positif adalah dengan menghasilkan lebih banyak uang. Jika industri Anda kompetitif dan Anda khawatir kehilangan klien karena kenaikan tersebut, pertimbangkan untuk menetapkan harga baru untuk klien baru dan mempertahankan klien lama di level semula. Atau, Anda dapat menguji kenaikan harga hanya pada beberapa produk atau hanya untuk beberapa klien tertentu.

 

Menawarkan layanan premium atau paket

Cara lain untuk membuat klien terbaik Anda menjadi lebih baik adalah dengan menawarkan produk premium kepada mereka. Pertimbangkan untuk menggabungkan sesuatu yang menawarkan kenyamanan atau nilai tambah bagi mereka. Meningkatkan nilai transaksi per-klien dapat membantu meningkatkan arus kas positif Anda.

 

Buat promosi musiman

Bagaimana kalau lonjakan kecil dalam penjualan dapat sangat membantu dalam menghasilkan dana untuk saat-saat sulit atau untuk membiayai proyek-proyek khusus? Arus kas positif sebagian tergantung pada kemampuan Anda untuk memenuhi pengeluaran yang tidak terduga. Pengenalan produk baru secara berkala atau promosi musiman dapat digunakan untuk berjaga-jaga.

 

Menerapkan sistem yang meningkatkan produktivitas

Salah satu cara yang paling sering diabaikan untuk mendapatkan arus kas positif adalah dengan meningkatkan produktivitas. Pikirkan tentang hal ini: Jika Anda dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan tim yang Anda miliki sekarang, Anda dapat fokus untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Pikirkan tentang tugas-tugas dalam bisnis Anda yang harus dilakukan berulang. Bagaimana Anda bisa melakukannya dengan lebih efisien? Baik itu komunikasi klien, pemrosesan transaksi, atau pemasangan alat-alat, sambil merampingkan alur kerja. Itulah hal penting yang memungkinkan untuk terus mempekerjakan staf Anda dan melakukan pekerjaan dengan baik.

Sebagai lembaga pelatihan bisnis, kami sadar bahwa cash flow positif adalah hal krusial yang memengaruhi keberlanjutan perusahaan untuk jangka panjang. Kami memberikan layanan profesional berdasarkan pengalaman menangani berbagai klien di lintas industri untuk mengembangkan solusi dalam hal manajemen finansial.

 

Layanan yang kami berikan berfokus pada masalah nyata yang memengaruhi keberlangsungan bisnis klien.  More info: 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp