08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Seiring dengan tren dan kebutuhan masyarakat yang terus berubah, kehadiran pelaku wirausaha sangat berperan penting. Untuk memenuhi kebutuhan yang terus berubah dan beragam itu, wirausahawan yang kreatif dan inovatif lah yang bertahan.

Apakah mungkin setiap orang berpotensi dilahirkan sebagai wirausahawan? Ya, semua orang berpotensi menjadi wirausahawan, apapun latar belakangnya. Apa pun profesi orang tuanya. Tapi, proses membentuk jiwa wirausaha tidaklah instan. Ada upaya yang terstruktur untuk membentuk wirausaha baru.    

 

Program Wirausaha Unggulan Bank Indonesia

Sebagai upaya untuk membentuk wirausaha baru, Bank Indonesia pernah menginisiasi program pembinaan kewirausahaan yang sudah berlangsung sejak tahun 2014. Melalui program rekrutmen WUBI (Wirausaha Unggulan Bank Indonesia), harapannya program tersebut berhasil memajukan potensi wirausaha yang akan meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan saling membangun jejaring kerjasama antara pihak-pihak yang terkait.

Bank Indonesia terus berkomitmen untuk mendorong upaya pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan pendekatan dari hulu ke hilir. Bank Indonesia bukan sekadar melakukan pendampingan dan pembinaan wirausaha saja, tapi juga fokus memperbaiki manajemen administrasi, tata kelola, dan pelatihan kewirausahaan.

 

Fase Pengembangan dan Pelatihan Wirausaha

Untuk fase pengembangan dan pelatihan bagi wirausaha terpilih, ada fasilitas bootcamp, pelatihan in class, studi banding, field visit, serta kegiatan lain yang mendukung kapasitas peserta sebagai wirausaha andal. Sementara itu, untuk program lanjutan setelah pembekalan secara substansi, ada juga pendampingan dan monitoring.

Bank Indonesia juga memfasilitasi pertemuan bisnis dan pelatihan bisnis (business coaching) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan kapasitas bisnis dan memperluas akses pasar UMKM sehingga masuk ke pasar yang lebih bagus.

Event yang mempertemukan wirausaha yang sedang berkembang itu bertujuan untuk memberi apresiasi pengembangan UMKM, misalnya dengan memperluas kesempatan UMKM untuk mendapatkan akses pembiayaan, peluang kerja sama dan pemasaran produk UMKM untuk ekspor dan pemanfaatan e-commerce secara lebih maksimal.

Waktu itu, hari Selasa tanggal 11 Juli 2017 kami diundang dalam acara seminar kewirausahaan bersama bank indonesia deli serdang sumatera utara. Mudah-mudahan tujuan untuk memajukan potensi wirausaha, meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan saling membangun jejaring kerjasama antara pihak-pihak yang terkait dalam bidang kewirausahaan itu sudah terwujud sambil berproses sampai hari ini.

Kami dari lembaga pelatihan bisnis Akeyodia juga memberikan layanan coaching berdasarkan pemahaman yang tepat pada setiap kondisi klien dan industri, serta lingkungan tempat mereka beroperasi.

 

Layanan Akeyodia berevolusi menyesuaikan kebutuhan industri untuk menghasilkan peningkatan pada sistem bisnis dan pada akhirnya mendorong bisnis Anda tumbuh menguntungkan dalam jangka panjang. Ingin mencari tahu lebih banyak tentang program kami? hubungi 08112652244.

 

seminar kwu bi deli serdang seminar kwu bi deli serdang seminar kwu bi deli serdang

seminar kwu bi deli serdang



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp