08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap individu diciptakan dengan keunikan kepribadian masing-masing. Tipe kepribadian itu akan berpengaruh terhadap bagaimana mereka menjalani peran sehari-hari, termasuk bagaimana. Bagaimana dengan Anda? Anda yang akan memulai bisnis.

Bisnis Anda bisa jadi cerminan sifat-sifat, karakteristik, atau kepribadian Anda. Seberapa besar keunikan sifat-sifat itu, akan berpadu dengan kebutuhan bisnis. Beberapa tipe kepribadian umum menurut thebalancecareers.com ini berkembang di lingkungan entrepreneurship.

Bagaimana tipe kepribadian Anda akan mendukung kesuksesan Anda berwirausaha? Mulailah dengan mengidentifikasi sifat-sifat dominan Anda sehingga Anda dapat memahami bagaimana Anda bekerja dalam bisnis Anda, dan apa yang mungkin perlu Anda lakukan untuk menjadi lebih sukses.

 

1. “The Improver

Apakah Anda menjalankan bisnis Anda sebagian besar dalam ‘mode improvisasi’? Bahkan Anda fokus menjadikan perusahaan Anda sebagai sarana untuk berkontribusi pada dunia. Moto Anda adalah seperti ini ‘mewujudkan sejuta milyarder berakhlak mulia’, ‘transforming people into world class entrepreneur’. Kepribadian ini cenderung memiliki integritas dan etika yang tinggi. Akan tetapi, ada yang patut diwaspadai, yaitu tentang kecenderungan Anda untuk menjadi perfeksionis terhadap karyawan atau klien.

2. Visioner

Bisnis yang dibangun oleh seorang visioner akan sering didasarkan pada visi dan pemikiran masa depan pendiri. Anda akan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk memahami dunia di sekitar Anda dan akan membuat rencana untuk menghindari berbagai ancaman. Meskipun begitu, visioner dapat terlalu fokus pada mimpi, padahal bisnis butuh tindakan realistis yang berdasarkan visi. Ini tidak jauh beda dengan no.1 yang cenderung punya ambisi tinggi.

 

3. “The Hero

Anda memiliki kemauan dan kemampuan yang luar biasa untuk memimpin dunia dan bisnis Anda melalui tantangan apapun. Anda adalah inti dari kewirausahaan dan dapat mengumpulkan perusahaan-perusahaan hebat. Ada baiknya, untuk hal-hal tertentu, percayakan kepada tim Anda. Mendelegasikan tugas akan membantu orang lain menemukan jalan mereka.

 

4. “The Adviser”

Tipe kepribadian ini akan memberikan bantuan dan saran dengan intensitas yang sangat tinggi kepada pelanggan. Seolah-olah, moto the adviser adalah: Pelanggan benar dan kita harus melakukan segalanya untuk menyenangkan mereka. Perusahaan yang dibangun oleh the adviser ini menganut prinsip bahwa pelanggan adalah raja. Orang-orang dengan tipe ini benar-benar fokus pada kepentingan bisnis dan pelanggan mereka sehingga mereka dapat mengabaikan kebutuhan mereka sendiri dan akhirnya kelelahan.

 

5. “The Artist”

Jangan salah paham dengan kepribadian artist. Ini sama sekali bukan tentang selebritis apalagi CEO superstar yang populer dan sangat kuat personal brandingnya. Kepribadian ini adalah tipe pendiam tetapi sangat kreatif dan artistic, dan sering ditemukan dalam bisnis yang menuntut kreativitas seperti desain web dan agensi iklan. Orang dengan tipikal kepribadian ini cenderung membangun bisnis berdasarkan bakat dan kreativitas uniknya. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa mungkin golongan ini terlalu sensitif terhadap respons pelanggan meskipun umpan baliknya konstruktif. Bagaimana dengan Anda?

Kami memahami bahwa kondisi setiap orang itu tidak sama, begitu juga cara memulai dan menjalankan bisnis. Kami memberikan coaching melalui pendekatan personal dan membangun hubungan yang baik, sehingga klien lebih nyaman untuk berkonsultasi secara langsung.

 

Apapun kepribadian Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan kami tentang memulai bisnis. More info: 08112652244 (Marketing).



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp