08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sadio Mane yang Luar Biasa

Bintang Liverpool, Sadio Mane yang berstatus sebagai pemain top Eropa tampil sangat sederhana. Padahal Mane mendapat gaji 150 ribu poundsterling atau Rp2,7 miliar per pekan. Jika di total, dia dibayar 7,8 juta poundsterling per musim, atau sekitar Rp142,5 miliar. Namun dia kedapatan masih menggunakan telepon seluler (HP) dengan layar yang retak.

Mane pernah mengatakan, “Saya sudah selamat dari masa-masa sulit, bermain sepakbola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya hasilkan berkat sepakbola, saya dapat membantu orang-orang saya. Itu sudah membuat saya bahagia,” (dikutip dari The Cable Lifestyle).

Tidak heran jika orang-orang di desa Sadio Mane, Bambaly di Senegal begitu mencintai Mane, karena dirinya tidak melupakan warga desanya. Mane telah membangun sekolah senilai Rp.4,1 miliar, membangunkan rumah sakit, masjid, serta stadion. Mane juga rutin memberikan bantuan senilai Rp.1,2 juta/bulan untuk keluarga yang kurang mampu serta pakaian gratis untuk semua anak-anak.

 

Apa Nilai yang Anda Dapatkan?

Apakah ada orang di sekitar Anda yang mengeluh, pasrah pada nasib dan tidak memahami kemampuan diri? Tampaknya Anda harus menceritakan kisah tentang Sadio Mane ini. Mane berasal dari keluarga sangat miskin. Di usianya yang menginjak 15 tahun dia menempuh perjalanan jauh ke Dakar untuk mengikuti trial. Tetapi disana Mane pernah mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan saat menjalani trial, dia menjadi bahan tertawaan orang-orang. Penyebabnya karena Mane menggunakan celana dan sepatu yang dianggap tidak layak.

Tetapi dia sudah punya kesadaran bahwa untuk mengubah hidup, sebuah aksi harus dilakukan. Dia berinisiatif untuk berjuang dan tidak pasrah akan nasib. Dia juga tidak melupakan darimana dia berasal dan memajukan tempat dia tinggal. Terus berjuang dan menjadi orang yang bermanfaat, dua dari banyak hal yang bisa Anda ambil dari kisah Sadio Mane.

Maickel Melamed yang Inspiratif

Siapa yang menyangka bahwa Maickel Melamed, pria kelahiran Caracas, Venezuela tahun 1977 adalah seorang Pelari jarak jauh, Motivator, Guru filsafat dan Fisioterapi. Padahal Melamed memiliki fisik yang kurang beruntung, dia menderita kelainan otot langka ketika dilahirkan akibat tali pusar yang melilit saat di rahim ibunya. Kondisinya membuat ia tidak dapat melakukan aktivitas normal. Namun dia membuat keajaiban dengan mengikuti Chicago Marathon, marathon tersebut dapat dia selesaikan dalam waktu 16 jam, 46 menit. Meskipun waktu rata-rata maraton sekitar empat jam, tetapi Melamed memandang ia sebagai juara meskipun menjadi ia menjadi orang terakhir dari sekitar 45.000 pelari yang memasuki garis finish.

 

Apa Nilai yang Anda Dapatkan?

Apakah Anda merasa bahwa semua masalah dan beban hidup hanya menimpa Anda? Atau Anda merasa menjadi orang yang paling menderita? Mungkin sedikit banyak kisah Maickel Melamed ini dapat menjadi pengingat. Bahwa apapun yang terjadi, manusia harus selalu bersyukurlah dengan apa yang dimiliki saat ini, sebab semua adalah sepenuhnya milik Tuhan, bukan milik Anda. Cobalah melihat ke atas saat Anda merasa hebat, karena disana pasti ada yang lebih hebat lagi. Namun cobalah lihat ke bawah saat Anda merasa kesulitan, karena pasti Anda akan merasa bahwa Tuhan memang Maha Adil.

Seusai lomba marathon, Melamed mengatakan sebuah kalimat inspiratif, yaitu, “Jika Anda memimpikannya, wujudkanlah. Hidup Anda adalah hal yang paling indah yang dapat terjadi pada Anda. Jadi, buatlah yang terbaik,”

Mungkin Anda dapat mengambil nilai dari kisah Melamed dalam mewujudkan impian, bahwa berhentilah membuat alasan tidak mampu dan sebagainya, dan sekarang mulai membuat impian itu menjadi kenyataan.

Pada dasarnya tidak ada makhluk yang sangat sempurna di dunia ini, namun yang pasti Tuhan tidak pernah menciptakan produk gagal. Semua diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya. Tapi sebagai umat manusia, Anda harus tetap bersyukur kepada Tuhan dan optimalkan potensi yang dimiliki untuk meraih cita-cita Anda.

Untuk konsultasi tentang kehidupan dan bisnis, silakan diskusikan dengan kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp