08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Memang benar bahwa dengan membantu orang lain berhasil, Anda sebenarnya membantu diri Anda sendiri untuk berhasil. Itu karena semakin Anda membantu orang lain, semakin mereka ingin membantu Anda. Tidak sedikit orang yang selalu bertanya “Apa untungnya bagi saya?” Ini adalah situasi yang saling menguntungkan. Orang-orang seperti Bill Gates dan Warren Buffet, selalu mencari cara untuk membantu orang lain.

Memberi tanpa mengharapkan imbalan adalah nilai lebih tersendiri. Anda yakin bahwa kebaikan yang dapat Anda lakukan untuk orang lain akan bermanfaat bagi mereka, entah orang yang dekat dengan Anda atau siapapun. Intinya, hal-hal baik yang Anda lakukan itu akan kembali kepada Anda.

Tapi bukan itu yang seharusnya menjadi alasan untuk membantu orang lain. Alasan terbaik untuk mendukung orang lain adalah untuk menemukan kegembiraan dalam membantu/memudahkan kehidupan orang lain.

Apa yang tidak banyak disadari adalah bahwa membantu orang lain meraih keberhasilan akan memberi Anda sesuatu yang jauh lebih besar daripada yang telah Anda bayangkan. Apa saja itu?

 

Memotivasi dan Menginspirasi Orang

Memotivasi orang lain dengan hal-hal materil akan bekerja untuk waktu yang singkat. Itu karena mereka akan segera melupakan, dan mereka kembali dalam situasi bahwa mereka akan membutuhkan motivasi lain untuk sampai ke tingkat kebahagiaan hidup berikutnya. Tetapi jika Anda menghormati dan memberitahu mereka bahwa Anda menghargai kontribusi mereka, Anda akan menemukan cara untuk memotivasi mereka dalam meningkatkan upaya mereka secara terus-menerus.

 

Jaringan Pertemanan Anda yang Bertambah

Satu orang baru yang Anda kenal bisa menjadi pembuka  untuk perkenalan dengan orang baru lainnya. Setelah itu, Anda pun bisa memperkenalkan orang-orang dengan orang lain, yang menurut Anda dapat mengembangkan diri mereka. Ingatlah bahwa semakin banyak Anda membuat perkenalan ke orang lain, semakin banyak jaringan itu berkembang. Anda pun akhirnya akan menemukan hal-hal baru bersama orang baru.

 

Dengan Mengajar, Bisa Mendapatkan Keterampilan Baru

Ketika Anda begitu yakin, Anda ahli dalam sesuatu. Misalnya, jika Anda seorang ahli dalam marketing online, media sosial, coding, menulis, atau cara melakukan apa pun, seseorang akan ingin mendapat manfaat dari pengetahuan Anda.

Berbagi waktu Anda mengajar orang lain untuk membuat mereka maju adalah tugas yang sederhana. Saat Anda membimbing seseorang, Anda sebenarnya mendapatkan keterampilan baru sebagai imbalan. Akibatnya, Anda meningkatkan kapasitas Anda untuk menyelesaikan masalah.

Kadang tidak mudah untuk membantu orang lain. Terkadang, hal itu dapat memengaruhi jadwal, waktu, dan sumber daya lainnya. Tetapi ingatlah hal-hal ini dan selalu ingat bahwa semakin Anda membantu, semakin banyak manfaatnya bagi Anda untuk kehidupan profesional dan pribadi Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp