08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebuah training atau pelatihan yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan sering memakan biaya yang signifikan. Terlebih jika timnya perlu untuk datang ke lokasi pelatihan yang jauh di luar kota.

Perusahaan harus mengalokasikan dana untuk akomodasi dan transportasi. Untuk mengurangi biaya ini, banyak perusahaan yang akhirnya lebih memilih untuk mengikuti Virtual Training. Kondisi pandemi seakan-akan menjadi sebuah momentum bagi Anda untuk beralih ke program digital dalam berbagai sektor kehidupan.

Begitu pula dengan training dan pengembangan sumber daya manusia. Pandemi bukan menjadi masalah untuk terus memberikan wadah training dan pengembangan bagi karyawan. Kini muncul Virtual Training, yang dipercaya menjadi salah satu cara untuk beradaptasi dengan situasi pandemi ini. Hal ini juga membuka kesempatan bagi peserta untuk mengikuti program training saat kesibukan bekerja, tanpa terhalang oleh jarak, waktu, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

 

Perusahaan Perlu Bertahan

Agar bertahan di tengah pandemi yang terjadi, perusahaan perlu memaksimalkan kemampuan tim dan terus berusaha beradaptasi. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan training untuk karyawannya. Training untuk karyawan adalah salah satu cara untuk meningkatkan performa perusahaan. Sehingga, meski pandemi, training tetap perlu dilaksanakan walaupun dengan cara virtual. Ada beberapa langkah yang perlu Anda siapkan untuk memulai Virtual Training untuk karyawan dan tim Anda.

 

#1. Goals Setting

Langkah pertama adalah menemukan tujuan dari Virtual Training yang ingin Anda laksanakan. Tujuan tersebut akan menentukan langkah-langkah selanjutnya. Saat ini, ada baiknya mengadakan training untuk menyiapkan keahlian karyawan. Sehingga saat pandemi usai mereka langsung bisa take actions. Tujuan yang ditetapkan juga sebaiknya dapat diukur sehingga memudahkan proses evaluasi di akhir training.

#2. Budgeting

Perusahaan perlu memperhitungkan dengan baik keadaan keuangan mereka. Program training perlu disesuaikan dengan keuangan perusahaan. Virtual Training menjadi salah satu solusi karena memangkas biaya transportasi dan akomodasi.

#3. Tools

Langkah selanjutnya yang Anda perlukan adalah menyiapkan alat untuk Virtual Training. Alat yang dimaksud adalah media dan materi pelatihan yang memadai. Riset sebanyak-banyaknya, dan gunakan jasa Virtual Training yang sudah berpengalaman melakukannnya

#4. Evaluation

Setelah Virtual Training selesai, bukan berarti tugas selesai. Owner perusahaan perlu meminta umpan balik dari para peserta Virtual Training. Selain itu, perusahaan juga sebaiknya mengadakan tes untuk mengukur keefektifan dari Virtual Training yang diadakan.

Virtual Training bermanfaat besar untuk menekan biaya pengeluaran perusahaan. Namun, bagi penyedia jasa pelatihan, Virtual Training menjadi sebuah peluang sekaligus tantangan. Bagaimana para penyedia jasa training mengubah desain pembelajaran yang awalnya offline, menjadi Virtual Training. Tantangan selanjutnya adalah bagaimana membuat peserta tidak cepat bosan dan tetap fokus dalam mengikuti Virtual Training.

 

Beda Training, Beda Strategi

Ketika jasa pelatihan mempersiapkan Virtual Training, tentunya diperlukan strategi yang berbeda dengan mempersiapkan program pelatihan tatap muka (Offline). Tentu saja pihak jasa pelatihan ingin pesertanya tidak hanya mendengarkan apa yang disampaikan selama Virtual Training berlangsung. Namun program Virtual Training juga harus efektif, interaktif dan mampu menciptakan pengalaman baru bagi peserta.

Untuk mendesain sebuah program Virtual Training yang tepat, diperlukan beberapa pengetahuan mendasar seperti :

  1. Bagaimana pola perilaku peserta selama melakukan Virtual Training?
  2. Berapa lama durasi yang efektif untuk kegiatan Virtual Training?
  3. Bagaimana mendesain sebuah program Virtual Training sehingga tepat sasaran?

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

 

\ \ \ \ \




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp