08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Bekerjasama dengan talenta terbaik bisa dibilang merupakan hal paling penting yang perlu Anda lakukan untuk menumbuhkan usaha Anda, dan ini menjadi perhatian utama banyak pemilik usaha kecil. Ini juga bisa menjadi salah satu kekhawatiran utama mereka. Bagaimana membuat orang-orang terbaik itu menjadi loyal?

Banyak usaha atau bisnis kecil yang harus berjuang keras karena adanya bisnis lain yang sudah terlanjur besar. Mereka sudah punya target pasarnya sendiri. Tapi jika Anda memang sudah bertekad untuk membangun bisnis Anda sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, khususnya saat ingin merekrut orang-orang terbaik di dalam tim. Jika memang belum kompetitif soal gaji, fokuslah pada hal yang membuat bisnis Anda berbeda. Entah itu dari model bisnis, value yang ditawarkan, maupun visi misi yang sedang dibangun.

Orang yang ingin bergabung ke sebuah perusahaan, pastinya memiliki motivasi yang beragam. Untuk menarik jenis karyawan yang akan membantu perusahaan Anda tumbuh, ikuti saran ini:

 

Kembangkan Merek Anda dan Buat Rencana Pemasaran yang up to date

Para pemimpin bisnis sering meremehkan kekuatan media, terutama ketika harus menarik milenial. Buat media pemasaran yang up to date, terkesan fresh, menarik dilihat dan didengar, dan jangan sampai medianya masih sama seperti dua tahun lalu. Sertakan video dan media sosial ke dalam kampanye perekrutan Anda. Pertimbangkan untuk membuat video yang menggambarkan “hari-hari dalam kehidupan seorang karyawan”, atau cara lain untuk menceritakan organisasi Anda dengan menarik.

Tunjukkan hal konkret dalam deskripsi pekerjaan Anda. Jika Anda adalah startup yang punya pendanaan yang baik, jelaskan secara transparan kepada talenta terbaik yang akan bergabung di tim Anda itu. Jika Anda menawarkan kehidupan kerja yang seimbang, berikan penjelasan spesifik juga. Percayalah, mereka telah mendengar banyak janji sebelumnya.

 

Coba Tunjukkan Keunikan Perusahaan Anda

Orang-orang ingin bekerja di Google karena memang Google memiliki reputasi yang hebat. Budaya kerja mereka sudah sangat terkenal. Coba cek aktivitas yang dilakukan perusahaan Anda. Apakah itu terdengar seperti tempat di mana orang ingin bekerja?

Jelaskan apa yang membuat bisnis Anda istimewa, apakah itu suasana kekeluargaan, fleksibilitas jam kerja, manfaat yang diberikan kepada masyarakat, atau apapun itu. Tanpa harus mengulangi istilah yang klise seperti ‘mencari staf baru yang terampil dan komunikatif’, coba tunjukkan keunikan perusahaan Anda dengan menggunakan kata-kata dan bahasa yang mengasyikkan yang mengungkapkan budaya perusahaan Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp