08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Ambil lima detik dari sekarang dan pikirkan nama orang yang menjadi mentor atau coach bisnis Anda yang terbaik. Baiklah, jadi nama siapa yang muncul di pikiran Anda? Mencari mentor terbaik di sini ada kaitannya dengan petualangan hidup dalam melatih kemampuan komunikasi, menjadi pengusaha, mengambil peluang, melatih kemampuan menjual, atau apa saja.

Mengapa penting untuk menemukan mentor terbaik? Pengalaman, kepercayaan, dan perspektif mentor terbaik itu bisa mengubah jalan hidup kita. Seolah-olah mereka memberi kita ‘lensa unik’ yang melaluinya kita memandang dunia kita, berpikir, dan mengambil keputusan.

 

Mana Lebih Baik: Mentor Tua atau Muda?

Berapapun usia Anda saat ini, kebanyakan orang cenderung memilih yang lebih tua dari diri sendiri untuk menjadi mentor terbaik. Itu masuk akal, karena orang pada umumnya akan lebih menghargai sebuah pendapat yang datang dari sosok yang memiliki lebih banyak pengalaman dan keahlian. Pengetahuan pun terakumulasi seiring bertambahnya usia. Meskipun tidak selalu demikian, kita tahu bahwa ada pengecualian dalam suatu hal. Setidaknya, cukup logis kalau kita mencari mentor bisnis terbaik yang punya pengalaman dan rekam jejak yang baik.

Memiliki mentor bisnis yang lebih muda atau lebih tua, sebenarnya tak jadi soal, karena keduanya menawarkan keseimbangan yang ideal dan merupakan pengalaman belajar itu sendiri. Kita lebih fokus pada pengalamannya, bukan pada berapa usianya. 

Mentor bisnis yang lebih muda dari Anda bisa menjadi eksperimen yang bagus untuk Anda. Bisa juga membuka pintu bagi para ahli yang masih muda untuk mengambil peran dan kontribusi, dan juga untuk menghormati para pendahulu mereka yang ‘membuka jalan’.

 

Langkah untuk Menemukan Mentor Terbaik

Berikut adalah langkah-langkah bagi Anda untuk menemukan mentor terbaik dalam bisnis Anda:

  1. Identifikasi seseorang yang punya kompetensi di bidang profesional yang Anda inginkan, yaitu bidang yang sedang Anda tekuni sungguh-sungguh.
  2. Cobalah berbagai strategi untuk menemukan mentor terbaik yang tepat. Pertama, tanyakan kepada teman atau orang yang Anda percayai, apakah mereka dapat merekomendasikan coach atau mentor terbaik. Anda juga dapat menemukannya secara online, misalnya di website pelatihan bisnis, sesuai dengan keahlian yang Anda inginkan.
  3. Temui calon mentor bisnis Anda untuk bertanya lebih jelas tentang metode pelatihannya. Ada yang menggunakan sistem atau proses yang disesuaikan dengan kebutuhan klien, disertifikasi oleh suatu lembaga, dan yang lain memiliki pendekatan yang lebih umum. Temui setidaknya tiga orang sebelum membuat keputusan. Ingatlah bahwa hanya karena seseorang mengaku sebagai mentor terbaik, itu tidak berarti langsung cocok untuk Anda.
  4. Mulai dari yang kecil. Jangan menandatangani kontrak jangka panjang sampai Anda menjalani beberapa sesi dan memastikan itu sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Tetap konsisten berlatih. Mentor yang baik akan menantang Anda. Itu memang pekerjaan mereka, dan Anda mungkin tidak akan tumbuh sampai Anda merasa tidak nyaman.

Jadi, apakah Anda sudah menemukan orang terbaik untuk mendampingi pertumbuhan bisnis Anda? Bagi Anda yang membutuhkan pelatihan bisnis, hubungi marketing kami di nomor 08112652244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp