08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Training motivasi merupakan salah satu jenis training yang cukup populer diikuti oleh sebuah perusahaan. Motivasi sendiri adalah suatu hal yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Semakin besar dorongan yang dimiliki oleh seseorang, maka semakin besar dan semakin giat orang tersebut untuk berusaha mencapai tujuannya. Pemilik perusahaan tahu bahwa setiap karyawannya memerlukan dorongan dan penyegaran ilmu setiap rentang waktu tertentu, untuk itulah diadakan Training Motivasi untuk Karyawan.

Perlukah Dilakukan Training Motivasi untuk Karyawan?

Apabila karyawan tidak mendapatkan tambahan motivasi, kejenuhan akan muncul dan membuat kinerja mereka menurun. Tidak akan ada peningkatan income perusahaan jika tidak ada kerja keras dari karyawan. Namun pastinya pekerjaan yang terus dilakukan secara rutin dalam waktu yang lama akan menimbulkan kejenuhan tersendiri. Maka sebuah perusahaan perlu melakukan Training Motivasi untuk Karyawan.

Memberikan Training Motivasi untuk Karyawan dari waktu ke waktu serta komitmen para pemilik perusahaan dapat memompa semangat karyawan dalam bekerja guna mencapai tujuan perusahaan. Komitmen para pemilik perusahaan setelah Training Motivasi untuk Karyawan dilaksanakan pun dapat memberikan hasil yang jauh lebih efektif, jika dibandingkan dengan pelatihan jangka pendek tanpa ada komitmen untuk melakukan follow up. Itulah alasan mengapa perlu dilakukan Training Motivasi untuk Karyawan. Sebab bagaimanapun juga perusahaan perlu karyawan yang semangat dan mau bekerja keras untuk mewujudkan tujuan perusahaan melalui kinerjanya.

Mengapa Dilakukan Training Motivasi untuk Karyawan?

Tujuan utama dilakukannya Training Motivasi untuk Karyawan adalah membakar kembali semangat karyawan dalam bekerja dan meningkatkan kepercayaan diri masing-masing karyawan. Untuk itu perlu dilakukan serangkaian kegiatan yang dikemas dalam suatu pelatihan khusus yaitu Training Motivasi untuk Karyawan. Akan tetapi perusahaan boleh mencoba cara sederhana terlebih dahulu untuk memotivasi karyawan mereka. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan :

 

#1. Dorong Keberanian Karyawan

Terkadang seorang karyawan menjadi kurang bersemangat dalam bekerja karena ketakutanya terhadap sesuatu hal baik dari dalam atau dari luar dirinya sendiri. Misalnya takut melakukan kesalahan, takut dipecat dan merasa kalah bersaing dengan karyawan lainnya. Ketakutan ini akan membatasi pergerakan karyawan. Untuk itu perlu dilakukan motivasi untuk memecahkan ketakutan tersebut serta mengubahnya menjadi motivasi untuk maju.

 

#2. Berikan Karyawan Penghargaan

Memberikan penghargaan pada karyawan yang sudah berjasa terhadap perusahaan juga dapat menjadi motivasi. Karena dengan begitu karyawan akan merasa kerja kerasnya dalam memajukan perusahaan turut dihargai.

 

#3. Ciptakan Suasana Nyaman

Secara berkala perlu merubah suasan kerja karyawan menjadi lebih menyenangkan. Menciptakan hal-hal baru yang dapat meningkatkan semangat karyawan untuk bekerja. Misalnya memberikan gratis seragam, mendekorasi tempat kerja agar nyaman dan yang lainya, atau makan siang bersama.

Lalu jika cara sederhana di atas sudah dilaksanakan namun belum membuahkan hasil. Sepertinya perusahaan memang perlu melakukan Training Motivasi untuk Karyawan baik dengan tim khusus perusahaan atau vendor lain. Sebab dalam training, materi yang diberikan sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan tujuan pelatihan motivasi.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp