08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Mungkin Anda bekerja dengan suka cita karena apa yang Anda kerjakan adalah pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Namun, terkadang ada yang memandang pekerjaannya sebagai beban. Biasanya mereka yang menganggap bahwa pekerjaan sebagai beban memiliki sikap menunda-nunda pekerjaan, selalu mengeluh, dan mudah stres saat menghadapi deadline. Mereka merasa pekerjaan kantor terasa berat dan menyiksa setiap harinya. Apabila Anda dalam kondisi seperti di atas dan ingin berubah, simak beberapa hal berikut :

 

#1. Berdoa Sebelum Bekerja

Anda dianjurkan untuk berdoa sebelum melakukan sesuatu, misalnya membaca doa sebelum tidur dan berdoa saat akan bepergian. Oleh karena itu, biasakan juga berdoa sebelum Anda bekerja sesuai keyakinan Anda. Dengan berdoa, akan memunculkan energi positif karena Anda percaya bahwa Tuhan pasti akan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan Anda.

#2. Syukurilah Bahwa Anda Masih Bekerja

Setiap orang pasti  yang dicari adalah pekerjaan, apalagi saat masa pandemi ini banyak yang di PHK. Banyak yang berusaha mencari pekerjaan, sayangnya lapangan pekerjaan juga terbatas. Apabila Anda sekarang sudah menjadi karyawan, bersyukurlah Anda masih mendapatkan pekerjaan. Dengan bersyukur, pikiran Anda akan memberikan getaran positif sehingga Anda dapat menghadapi dan mengerjakan pekerjaan dengan nyaman.

#3. Tidak Menunda Pekerjaan

Pekerjaan besar atau sulit memang selalu mengintimidasi. Strategi jitunya adalah dengan segera mengerjakannya dan mencicil pekerjaan tersebut. Caranya jika pekerjaan besar Anda terdiri dari lima tugas, maka yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencicilnya dalam lima hari agar dapat selesai segera. Dengan mencicil pekerjaan, Anda akan menyadari bahwa tidak ada pekerjaan besar yang sulit jika Anda bertindak.

Setiap hari Anda tentu mendapat beberapa pekerjaan, baik yang mudah atau yang sulit. Agar tidak menjadi stres, kerjakan terlebih dahulu pekerjaan yang paling sulit. Karena dengan mengerjakan pekerjaan jenis itu, suasana hati Anda akan baik. Dampaknya, Anda akan terus bersemangat menyelesaikan pekerjaan harian Anda selanjutnya. Sebab dalam benak Anda akan tertanam motivasi internal yang muncul dari pertanyaan, “Pekerjaan sulit saja bisa diselesaikan, apalagi yang mudah?”.

#4. Ingat Sasaran Karier

Pekerjaan Anda akan terasa ringan bila Anda mengingat sasaran karier Anda kedepannya. Anggap saja pekerjaan-pekerjaan yang sedang Anda hadapi sekarang sebagai tangga untuk meraih sasaran tersebut atau meningkatkan daya saing Anda. Lakukan yang terbaik dalam hidup Anda. Karena dengan melakukan yang terbaik, Anda akan mendapatkan respon yang baik juga.

# 5. Ingat Keluarga

Mungkin Anda perlu mengingat kembali bahwa tujuan utama bekerja adalah untuk keluarga. Ingatlah keluarga Anda ketika Anda malas menyelesaikan pekerjaan Anda. Misalnya saja jika kinerja Anda baik di akhir tahun, maka akan meningkatkan penghasilan Anda. Dengan demikian, rencana-rencana finansial keluarga Anda , seperti membeli kendaraan atau berlibur akan terwujud.

Semua pekerjaan akan menjadi beban jika tidak dikelola dengan pikiran positif. Bekerjalah dengan ikhlas sehingga yang Anda lakukan menjadi ibadah. Keikhlasan ini akan membuat Anda terus bersemangat karena getaran positif memenuhi pikiran Anda.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp