08112652210 / 08112652244 [email protected]

Momen setelah liburan biasanya masih membuat orang-orang terbawa suasana santai. Setelah itu mereka bertanya-tanya lagi: ‘seperti apa caranya untuk kembali produktif?’ Itulah mengapa, sangat banyak tips seputar pengembangan diri, khususnya tips cepat hilangkan rasa malas setelah liburan.

Coba Cek: Apa yang Membuat Pikiran Kita ‘Sibuk’?

Pikiran membangun hubungan yang kuat antara tempat-tempat dan peristiwa tertentu. Keadaan santai dan tanpa mengisi waktu dengan apapun bisa sama saja dengan ‘aktivitas’ pikiran yang tetap sibuk dan bahagia. Semakin lama Anda diam di dalam situasi yang sama, semakin besar kemungkinan Anda menjadi tidak produktif. Jadi coba kita cek: apa yang membuat pikiran kita begitu ‘sibuk’?

Hadapi Hal-hal Sulit dengan Mulai Kerjakan yang Mudah Dulu

Banyak rencana tak jadi dilakukan ketika orang-orang menemui titik di mana mereka tidak tahu bagaimana untuk mewujudkannya. Salah satu cara untuk melewatinya adalah dengan mengabaikan dulu hal-hal sulit dan just do it saja, seolah-olah semuanya mungkin untuk diselesaikan. Misalnya, saat menulis rencana agenda harian, Anda mungkin terpaku pada pencapaian besar, tanpa tahu bagaimana seluk beluk bagian itu.

Seringkali, hal-hal yang sulit jadi lebih mudah setelah Anda menyelesaikan bagian yang lebih mudah. Seiring berjalannya waktu, Anda bisa saja mengembangkan kemampuan untuk menangani bagian yang sebelumnya berada di luar kemampuan Anda.

Mengubah Tantangan Menjadi Apresiasi

Pikiran kita akan bekerja secara tak terduga pada situasi yang urgen atau terdesak. Kalau Anda tahu Anda hanya memiliki jumlah waktu sekian menit untuk mengerjakan sesuatu, dan jika pilihan-pilihan yang diberikan lebih menantang, pikiran akan beradaptasi.

Dengan membatasi waktu Anda untuk mengerjakan suatu hal, Anda mungkin juga perlu motivasi lain seperti mengubah tantangan menjadi apresiasi pada diri sendiri.

Perhatikan Waktu 15 Menit Anda

Ini adalah latihan secara teknis. Atur alarm selama 15 menit dan buat komitmen singkat dengan diri Anda untuk bekerja sampai alarm berbunyi. Ini bermanfaat untuk aktivitas yang bersifat teknis, bukan aktivitas yang butuh energi kreatif atau konseptual.

Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan dengan menguji tingkat produktivitas Anda dalam waktu 15 menit? Mungkin entri data, mengetik, memberi nilai ujian, mengirim atau membalas email, dst.

Begitu timer berbunyi, Anda pun menyadari bahwa Anda memiliki ‘momentum’ dan benar-benar hanya ingin menyelesaikan pekerjaan, dan inilah saat di mana Anda benar-benar fokus dan merasa ada urgensi untuk menyelesaikannya. Jadi, dengan begitu, apakah masih ada rasa malas?



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp