08112652210 / 08112652244 [email protected]

Coba bayangkan diri Anda adalah owner dari bisnis yang memiliki visi besar. Meskipun skala bisnis masih kecil, itu tidak masalah. Otomatis Anda melakukan beberapa hal yang terbaik dan berpikir strategis, misal untuk 5-10 tahun ke depan. Di mana bisnis Anda akan beroperasi? Berapa banyak klien yang potensial? Dukungan tambahan apa yang bisa diberikan kepada klien?

Semua pertanyaan itu muncul karena terkait dengan sumber daya yang diperlukan dalam organisasi. Untuk menjalankan visi yang lebih besar di perusahaan, tentu Anda membutuhkan sumber daya yang lebih besar pula.

Memulai Rencana Tahun Demi Tahun

Anda perlu duduk sejenak dan memulai rencana tahun demi tahun, dengan menyusun semacam bagan organisasi. Ini bukan demi apa yang ada saat ini saja, tetapi untuk kemajuan yang Anda bayangkan: akan seperti apa perusahaan ini di masa depan? Mulailah dengan mempertimbangkan fungsi-fungsi yang dijalankan oleh beberapa partner Anda, bersama dengan semua peran yang Anda jalankan saat ini.

Menjadi ‘Chief Everything Officer’

Ketika perusahaan Anda kecil, kemungkinan banyak orang di dalamnya melakukan banyak peran. Sebagai contoh, asisten pribadi juga merangkap keuangan. Staf IT juga membuat konten iklan. Selain CEO, Anda pun berperan sebagai direktur pemasaran, customer service, dan bahkan ‘petugas kebersihan’ di kantor Anda sendiri. Alhasil, sebagai pemimpin Anda bekerja sebagai ‘CEO’ (Chief Everything Officer).

Bagaimanapun, agar pekerjaan berjalan secara profesional, peran-peran itu akan dijalankan sebagai bagian terpisah di masa depan. Tidak ada lagi yang merangkap, untuk memastikan peran semua orang berjalan dengan adil dan proporsional.

Terbuka dengan Hal-hal Baru dan Penting, Meski Sebelumnya Kurang Berminat

Dengan cita-cita dan visi yang besar, setelah itu datang tanggung jawab untuk terus berinovasi dan mengambil berbagai peran. Ada saatnya Anda dan tim perlu mempelajari hal baru yang mungkin tidak terbayangkan atau kurang Anda minati sebelumnya. Tapi ini betul-betul dibutuhkan.

Bukankah seorang entrepreneur itu sudah semestinya pandai menyesuaikan diri. Tidak peduli sedang on fire atau dalam energi yang ‘standar’, mereka bersemangat tentang apa yang mereka lakukan. Bisa terdengar dari suara mereka, bisa juga terlihat dari cara mereka bertindak. ‘Keindahan’ dari menjalankan bisnis adalah mengerjakan sesuatu yang mungkin bukan menjadi passion terbesar, tapi itu merupakan hal yang dibutuhkan orang lain.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp