08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Dalam hal menjadi lebih produktif, inovatif, dan sukses, sepertinya kita tidak kekurangan saran. Banyak orang yang akan memberitahu kita untuk menyeimbangkan jam kerja, untuk tidur nyenyak dan berolahraga.

Apalagi masalah waktu, betapa pentingnya ia, dan bagaimana seharusnya kita mengatur waktu yang terbatas ini. Kita pun tahu bahwa di internet tersedia ribuan tips untuk memanfaatkan waktu, menjadi produktif, dan tidak asal sibuk.

Benarkah Apa yang Kita Makan akan Mempengaruhi Performa?

Anda juga mungkin pernah mendengar bahwa makan sehat dapat membantu untuk menjadi lebih sukses, tetapi tahukah Anda mengapa? Ini mungkin jarang dianggap serius. Memangnya, apa kaitan antara apa yang dimakan dan bagaimana performa kita?

Tetapi bagaimana kalau keduanya terkait? Meskipun makanan yang Anda makan secara teknis masuk ke perut dan bukan ke otak, nutrisi dalam makanan itu akan mengalir melalui aliran darah Anda dan pergi ke setiap pelengkap tubuh Anda, termasuk otak.

Makanan sehat akan menghantarkan energi dan nutrisi melalui aliran darah, sedangkan makanan tidak sehat akan mengangkut lemak dan menyebabkan kekurangan energi. Tapi ini tidak berarti Anda lantas langsung tidak bisa melakukan apa-apa karena mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Tubuh dan otak Anda dapat terus bekerja, secara teknis, jika Anda makan makanan cepat saji dan soda setiap hari, tetapi mereka tidak akan bekerja dengan kapasitas yang maksimal. Padahal Anda harus dapat bekerja pada kapasitas penuh Anda untuk mencapai tingkat keberhasilan yang optimal.

Manfaat Nutrisi Yang Tepat

Ketika Anda beralih dari makan yang tidak sehat menjadi sehat, perbedaannya akan nyata. Jika Anda tidak percaya, coba kurangi gula, makanan cepat saji, soda, dan makanan kemasan atau olahan selama satu minggu. Minum juga air putih 8 gelas setiap hari.

Beberapa manfaat yang kemungkinan akan Anda alami meliputi: lebih mampu berpikir jernih, tidak cepat lelah, fokus mental yang lebih kuat, memori dan kreativitas yang lebih baik, stres berkurang, tidur yang lebih nyenyak.

Anda bahkan mungkin menemukan beberapa manfaat yang tidak ada dalam daftar ini, dan semuanya akan berkontribusi pada kesuksesan Anda dalam upaya apa pun yang Anda kejar. Belum percaya? Coba saja sendiri.

Bagi seorang entrepreneur, soal makan bukan hanya tentang memuaskan rasa lapar. Bahkan sebagian kita seperti seorang atlet di tempat kerja, karena tuntutan yang begitu besar untuk memberikan performa yang terbaik. Untuk melakukannya, maka butuh energi besar pula.

Jadi, Lebih Baik Konsumsi Apa?

Coba mulai fokus pada apa yang biasa dimakan sehari-hari, daripada menyusun menu baru yang ribet. Selama Anda berusaha mendapatkan beberapa nutrisi penting dalam tubuh Anda, Anda harus dapat meningkatkan fungsi kognitif.

Kurangi Gula, Tambahkan Buah-buahan

Tingkatkan konsumsi makanan rendah kalori dan tinggi protein, asam amino, vitamin K, vitamin A, dan vitamin C. Kurangi lemak dan gula, tapi tambahkan konsumsi buah. Antioksidan dalam buah-buahan seperti blueberry sangat bagus untuk meningkatkan kapasitas belajar Anda dan meningkatkan keterampilan motorik Anda. Mengintegrasikan banyak antioksidan dalam diet Anda sangat berguna untuk menjaga kesehatan otak seiring bertambahnya usia Anda.

Protein tanpa lemak

Sebagian kecil daging tanpa lemak akan memberi Anda semua protein yang Anda butuhkan untuk meningkatkan kapasitas mental Anda. Sumber protein tinggi lainnya termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian. Makanan-makanan ini juga kaya vitamin, yang juga akan membantu menstimulasi kekuatan otak.

Teh hijau

Teh hijau dan ekstrak teh hijau telah menunjukkan hasil positif dalam meningkatkan fungsi kognitif, terutama dalam hal peningkatan memori. Pastikan untuk minum teh dengan kafein dalam jumlah sedang hingga rendah, karena kandungan kafein yang tinggi dapat berkontribusi pada kurangnya produktivitas dan masalah kesehatan lainnya.

Jangan lupa minum air putih. Otak terdiri dari 70 hingga 80 persen air. Ketika aktif secara metabolik 10 hingga 12 jam sehari, ia mengeluarkan sisa metabolisme dari otak, jadi kita membutuhkan hidrasi yang optimal.

Sukses dalam hal apa pun, ternyata tidak bisa berjalan sendiri dalam setiap aspeknya. Masing-masing faktornya saling terkait. Menjaga kesehatan adalah faktor yang penting, termasuk memperhatikan apa yang Anda konsumsi. Memperhatikan apa yang Anda masukkan ke dalam mulut setiap hari dapat membantu Anda lebih produktif dan mampu bergerak aktif di dalam kehidupan yang bergerak cepat ini.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp