08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pandemi terjadi lebih dari satu tahun dan tentu saja memperlambat laju ekonomi di berbagai belahan dunia. Tidak sedikit bisnis yang belum siap menghadapi resesi global ini. Namun, ternyata masih ada pelaku usaha yang mencari peluang di tengah pandemi ini. Mereka baru dalam tahap akan menjalankan bisnis atau malah baru mau mencoba mencari peluang. Lalu, apakah masih ada peluang sukses untuk mengembangkan bisnis di saat pandemi? Sebenarnya ada beberapa strategi yang perlu dijalankan agar bisnis dapat berkembang pada kondisi ini, antara lain :

 

#1. Terapkan Metode Baru

Pandemi telah mengubah cara berbisnis sehingga semua harus dijalankan sesuai dengan metode baru. Ini memberikan tantangan sekaligus peluang baru bagi Anda untuk menerima dan menerapkannya dalam bisnis Anda. Misalnya, bekerja secara virtual seperti melakukan rapat menggunakan zoom. Anda juga dapat menggunakan pemasaran online seperti webinar, video, media sosial, dll. Fokusnya adalah mengoptimalkan layanan tanpa tatap muka untuk memastikan semua orang dalam keadaan sehat dan mengurangi biaya operasional.

 

#2. Ciptakan Empati

Dari krisis yang terjadi ini, kita belajar kekuatan empati yang luar biasa, semua orang di berbagai penjuru dunia berempati satu sama lain. Mereka saling membantu, saling support, dan saling memahami. Kita dapat belajar dari hal ini, ada kaitan antara empati dengan kesuksesan. Tidak peduli apa profesi Anda, jika Anda dapat memahami tujuan pelanggan, berempati, dan memetakan kebutuhan mereka ke dalam solusi, maka Anda tidak akan terkalahkan.

 

#3. Tunjukkan Potensi Anda

Anda perlu mengetahui keunggulan kompetitif dan memanfaatkannya, serta memiliki rasa kemampuan beradaptasi. Anda perlu menunjukkan bahwa Anda mampu mengembangkan bisnis dan menangani uang investor secara efektif. Oleh sebab itu, saat pandemi ini sebuah ide akan membuat lebih banyak perbedaan dari sebelumnya karena orang-orang berhemat dan hanya membelanjakan uang mereka untuk kebutuhan. Tetapi, jika Anda yakin bahwa produk dan layanan Anda dibutuhkan di pasca pandemi ini, dan Anda dapat mengembangkan bisnis, Anda pasti akan mendapatkan dana.

 

#4. Bangun Peta Jalan untuk Bisnis Anda

Anda memerlukan peta jalan bisnis yang terencana dengan baik untuk memastikan bahwa bisnis bergerak maju.

Contoh mudahnya, jika Anda membuka bisnis restoran yang hanya menawarkan makanan tentunya. Di masa pasca-pandemi, orang masih ragu untuk makan di luar. Sebagai pemilik bisnis, Anda tidak ingin kehilangan arus kas. Jadi, Anda dapat menyesuaikan cara berbisnis dengan bermitra dengan aplikasi pengiriman makanan atau dengan bermitra dengan toko lokal dan mulai menggunakan metode siap antar.

Pasar di masa ini akan menuntut pebisnis yang lebih berpengalaman dan serba bisa, karena banyak strategi bisnis saat ini yang akan berubah. Oleh karena itu, Anda perlu memiliki strategi yang terencana dan efektif untuk bisnis Anda.

 

#5. Pangkas Biaya

Salah satu ciri utama dari wirausahawan yang sukses adalah mereka dapat mengoperasikan bisnisnya dengan hemat. Mereka juga dapat membelanjakan apa yang penting dan pada tingkat yang tepat. Tidak  ada kompromi dengan biaya penting seperti membangun tim yang kuat, rencana strategi pemasaran, inventaris, dan sebagainya. Anda dapat mengurangi pengeluaran yang tidak perlu dan tetap meningkatkan pendapatan. Anda dapat menekan biaya produksi, membuat kampanye pemasaran yang lebih efektif, dan fokus pada hal-hal yang penting.

Karena semua sekarang serba online, tentu saja akan membuat pengguna smartphone di seluruh dunia juga meningkat. Jadi saat ini semakin banyaknya orang yang terhubung dengan ponsel mereka, sehingga Anda tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Semua orang masih menghindari keluar rumah terlalu lama dan melakukan semua kegiatan secara online. Mereka akan menggunakan kemudahan online untuk berbelanja, memesan makanan, mendengarkan musik, menonton film, dan membaca. Anda dapat memanfaatkan potensi ini untuk mendorong bisnis Anda ke keadaan normal yang baru.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.

Silakan hubungi kami untuk Anda yang memiliki komunitas dan ingin menyelenggarakan webinar free dengan Akeyodia. Berikut adalah rekaman video kegiatan webinar Akeyodia Bersama IPEMI Jawa Barat dengan judul “Creating Your Business Model : Rahasia Sukses Bisnis dengan Bongkar Potensi Diri”.

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp