08112652210 / 08112652244 [email protected]

Apakah Anda percaya pada kekuatan besar Hukum Timbal Balik? Konsep ini menyentuh pada dorongan psikologis untuk melakukan sesuatu yang baik bagi sesama.

Saat Anda melakukan hal baik pada seseorang, maka dia atau mereka pun melakukan sesuatu yang baik untuk Anda. Prinsip seperti itu berlaku di banyak hal, termasuk dalam membangun network atau mendapatkan kenalan baru.

Kenapa Kita Butuh Networking?

Networking juga bisa diartikan tentang membangun hubungan kerjasama dan relasi sosial yang saling menguntungkan. Ada saatnya, kita memahami bahwa cara terbaik untuk membangun hubungan dengan seseorang dengan cepat adalah dengan membantu mereka terlebih dahulu. Jika Anda dapat membantu seseorang, Anda akan mudah memulai hubungan profesional dengan mereka.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kerja sama dan berbagai jenis relasi sosial bermanfaat bagi otak kita. Kerja sama meningkatkan frekuensi pelepasan dopamin di dalam otak. Dopamin pun berkurang tanpa kerja sama sosial. Tentang kerja sama dan kolaborasi, dan masing-masing dapat meningkatkan produksi dopamin.

Membantu Orang Lain = Membantu Diri Sendiri

Pada dasarnya, bukankah orang yang bertindak untuk membantu kepentingan orang lain, atau kepentingan kelompok, sebenarnya mereka melayani kepentingan diri mereka sendiri. Dengan kata lain, saat kita tulus berbuat baik dengan orang, saat itulah kesempatan terbuka. Kepercayaan pun terbangun, sebab kepercayaan adalah landasan jaringan yang efektif.

Kepercayaan Dibangun Melalui Niat Baik untuk Melayani Orang Lain

Saat sudah ada kepercayaan satu sama lain dengan orang yang kita kenal, tentu akan lebih mudah untuk menjual produk atau layanan Anda kepada mereka, dengan tulus membantu mereka, sambil memberi mereka pengantar, informasi, artikel edukatif, dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jaringan pribadi yang kuat yang didasarkan pada kepercayaan, dibangun melalui niat baik untuk melayani orang lain. Gagasan seperti ini bermanfaat sebagai jembatan antara individu dan komunitas/orang-orang lain untuk kolaborasi dari segala aspek, dan itu pun mendorong pertumbuhan individu dan profesional.

Begitulah, networking ada seninya. Pada intinya semua orang saling membutuhkan, saling memberi dan menerima, dan ada hubungan timbal balik di sana. Jadi, bagaimana menurut Anda?



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp