08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Program pembekalan karyawan purna tugas atau yang biasa dikenal dengan masa persiapan pensiun sangat dibutuhkan oleh karyawan, apalagi karyawan yang akan menghadapi post power syndrome. Post power syndrome menjadi momok tersendiri oleh karyawan karena merasa akan kehilangan kekuasaan akibat kehilangan jabatan saat memasuki masa pensiun.

Banyak yang beranggapan bahwa masa pensiun merupakan tanda seseorang sudah tidak berguna dan tidak dibutuhkan lagi karena produktivitas yang menurun. Persepsi tersebut dapat berakibat buruk, seperti menjadi over sensitif dan subyektif terhadap masa tua. Masa pensiun seharusnya bisa dinikmati dengan damai sejahtera.

 

Persiapan Matang, Hidup Tenang

Menyiapkan masa pensiun bukanlah hal yang mudah. Beberapa hal yang perlu dipersiapkan menjelang masa pensiun yaitu kesiapan mental. Ketika sudah memasuki masa pensiun, bukan berarti tidak bisa belajar sesuatu yang baru atau menciptakan sesuatu yang inovatif, yang terpenting yaitu menyiapkan mental dengan tetap mengasah ketajaman pikiran dan kreativitas. Hal lain yang perlu dipersiapkan menjelang pensiun selanjutnya adalah strategi mengelola dana pensiun. Mengelola keuangan akan lebih baik jika dipersiapkan mulai dari sekarang untuk menghadapi masa persiapan pensiun. Selain itu, perlu juga memahami usaha yang sesuai saat pensiun. Jika memungkinkan, berwirausaha sesuai dengan kesenangan. Sebagai contoh, jika senang pada musik, maka mendirikan sekolah musik, atau jika senang bertanam anggrek, maka berbisnis anggrek, dan lain sebagainya.

 

Apa yang Dapat Akeyodia Lakukan?

Perusahaan harus mampu memahami bagaimana cara menghadapi karyawan yang akan menjalani masa pensiun. Karena di masa menjelang pensiun ada hal-hal tertentu yang membuat karyawan merasa cemas dan resah yang terkadang bisa mengganggu kinerja mereka. Akeyodia hadir untuk membantu perusahaan dalam memberi pembekalan pada karyawan yang akan menghadapi masa pensiun sehingga mereka mampu dan siap menghadapi masa pensiun.

Sebagai solusinya, Akeyodia menawarkan program In House Training : Retirement Planning Program dengan membantu perusahaan memberikan bekal kepada karyawan dalam melakukan persiapan masa pensiun baik secara emosional maupun finansial sehingga dapat menghadapi masa pensiun dengan tenang.

Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar  tentang emotional healing yaitu dengan mengajak peserta berkembang menjadi sesuatu yang baru. Jika seseorang bertindak berdasarkan passion dan memiliki tujuan untuk masa depan, tentunya akan berdampak positif bagi pikiran, tubuh, dan jiwanya. Peserta juga akan belajar bagaimana mengelola keuangan. Membuat anggaran dan bertanggung jawab sangat penting untuk mencapai kebebasan finansial.

Alokasi akan memberikan batasan dalam mengelola pendapatan dan mengontrol pengeluaran. Selain itu, peserta juga belajar bagaimana menetapkan tujuan baru dalam hidup. Misalnya dengan strategi memulai bisnis dengan pengalaman dan wawasan yang belum dimiliki orang lain. Hal tersebut menguntungkan bagi peserta, karena dapat membantu peserta lebih siap untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.

 

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda tertarik mengadakan program In House Training : Retirement Planning Program bersama Akeyodia.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp