08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Situasi negatif bisa saja terjadi tiba-tiba dan kita tidak selalu bisa menghindarinya. Tapi soal bagaimana kita menangkal dampak negatifnya terhadap kehidupan kita, itulah yang lebih penting. Mempelajari kekuatan berpikir positif membantu kita tetap tenang bahkan di tengah-tengah situasi darurat. Tetap bersikap positif dalam situasi negatif ini pun mendukung gaya hidup sehat. Berikut ini adalah 5 cara agar Anda dapat mencapai ini:

 

1. Memiliki Lingkaran Pertemanan yang Positif

Teman-teman yang sama-sama bersikap positif ini penting untuk saling membantu melalui masa-masa sulit. Memposisikan diri Anda bersama dengan orang-orang positif akan membantu Anda tetap positif, bahkan ketika berada dalam situasi negatif. Sebaliknya, ada banyak orang-orang dengan mindset negatif di luar sana. Sebisa mungkin hindari mereka! Sikap negatif mereka hanya akan bertentangan dengan apa yang Anda coba capai dengan mempraktikkan pemikiran positif.

 

2. Nyatakan Apa yang Anda Syukuri

Bahkan di saat-saat terburuk pun, sebenarnya kita masih memiliki hal-hal baik dalam hidup kita yang karena itu kita wajib bersyukur. Biasakan bersyukur dan berterima kasih. Bicarakan hal-hal yang Anda syukuri dengan teman-teman terdekat Anda. Bahkan, tuliskan di jurnal pribadi Anda untuk menangkap rasa terima kasih yang Anda rasakan atas apa yang Anda peroleh setiap hari.

 

3. Latih Kembali Pikiran Anda

Setiap kali pikiran negatif muncul di benak Anda, gantilah dengan yang positif. Pada titik tertentu, ini akan menjadi lebih natural dan tidak ada paksaan karena otak Anda secara otomatis mengubah hal negatif menjadi positif. Semakin banyak Anda berbicara secara positif kepada diri sendiri, itu akan menjadi bagian dari diri Anda.

 

4.Terima Perubahan dan Temukan Solusinya

Pernahkah Anda mendengar bahwa “satu-satunya yang konstan dalam hidup adalah perubahan”? Ada banyak kebenaran tentang hal itu, karena kita terus mengalami perubahan, baik atau buruk. Banyak orang yang tidak mudah menerima perubahan dalam hidup. Sementara itu, yang harus dilakukan adalah belajar menerima bahwa perubahan akan selalu terjadi.

Menerima bahwa perubahan adalah bagian dari kehidupan dapat membantu kita untuk rileks dan lebih menerima. Cobalah mencari aspek positifnya. Misalnya, jika Anda berada dalam situasi pekerjaan yang buruk, apa yang Anda lakukan? Terima dan coba membuatnya lebih baik? Mungkin. Atau mungkin ini adalah kesempatan untuk membuat perubahan untuk diri sendiri dan mencari pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp