08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

BRAND produk Anda memiliki KEKUATAN yang super dahsyat untuk memikat hati orang yang akan membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Apakah Anda sudah merasakan betapa kuat pengaruh brand itu? Tentu saja ada trik di balik munculnya brand-brand terkenal. Dalam menentukan brand yang lebih unggul dari yang lain, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Apa saja itu?

 

1. Nama Brand yang Merepresentasikan Produk

Nama brand bisa mewakili berbagai hal, mulai dari produk yang dijual, keunikannya, hingga ‘kisah di belakang layar’ sebelum bisnis itu dirintis. Nama brand mestinya langsung merepresentasikan atau menyampaikan FUNGSI dan KUALITAS PRODUK. Brand juga mendeskripsikan value dalam kehidupan orang-orang yang membuat brand itu. Misalnya bicara tentang brand Anda, bukankah value yang disampaikan dalam produk Anda itu mencerminkan value kehidupan Anda juga?

 

2. Hindari Menggunakan Nama yang Terlalu Panjang

Biar gampang membekas di benak banyak orang, jangan terlalu panjang membuat nama brand. Deskripsikan brand Anda dalam satu kalimat singkat. Bisa juga ditampilkan dalam bentuk tagline menarik yang di dalamnya mengandung makna visi misi dan value bisnis Anda. Contoh yang terkenal adalah tagline produk elektronik ASUS “In search of incredible”. Memang benar bahwa Anda sudah seharusnya bisa mendeskripsikan brand ke dalam kalimat yang tidak terlalu panjang.

 

3. Hindari Mendompleng Merek atau Logo Produk Lain

Bagaimanapun, ORISINALITAS atau KEASLIAN adalah hal yang menjadikan brand Anda jadi lebih berharga. Karena itu, hindari mendompleng merek atau logo produk lain. Meskipun yang lain bisa sukses dengan merek dan logo seperti itu, hampir mustahil untuk di-copy paste sedemikian rupa. Karena itu terkait dengan ide dan kreativitas seseorang. Bukankah IDE dan KREATIVITAS itu ‘mahal’?

 

4. Nama Brand Simple dan Mudah Diingat

Seperti KFC (Kentucky Fried Chicken) penamaan brand-nya adalah penamaan secara harfiah. Orang sudah langsung ‘ngeh’ itu jual apa. Cara pemberian nama berikutnya adalah dengan perumpamaan (metaphoric), contohnya Facebook. Berikutnya adalah penamaan sngkat tapi terkesan indah (fancy), misalnya Apple.

Untuk menciptakan nama brand yang menarik dan unggul dari yang lain, tentunya perlu brainstorming, eliminasi, hingga uji coba. Terkadang tidak mudah memang menciptakan nama yang bagus dan membawa keberuntungan. Kita bisa saja menghabiskan waktu lama untuk sesuatu yang terkesan sepele.

Bagaimana kalau ternyata ADA RAHASIA PADA NAMA BRAND ANDA dan tanggal berapa bisnis Anda didirikan? Tahukah Anda tentang ilmu keselarasan nama, yakni cara untuk mengetes nama perusahaan dan tanggal berdirinya, APAKAH SUDAH MEMBAWA HOKI ATAU BELUM? Kalau belum membawa hoki alias keberuntungan, jangan patah semangat. Mengganti nama brand juga hal yang wajar dalam dunia usaha. Anda ingin mengecek KEBERUNTUNGAN pada brand Anda? Cari tahu lebih banyak dalam program baru dari Akeyodia, Your Potential Identity. Hubungi marketing kami di nomor ini 0811-265-2244.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp