08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

SEPERTI APA kira-kira ANDA 5 TAHUN ke depan? Apakah jauh lebih baik atau sama saja? Tentunya menyenangkan sekali kalau kita bisa mengukur kemajuan diri kita dari tahun ke tahun. Tapi dengan cara apa? Yang jelas kita harus punya catatan tertulis yang menjelaskan bagaimana KEADAAN HIDUP SAAT INI dan KEADAAN SEPERTI APA YANG DIINGINKAN. Saatnya buat rekam jejak yang positif.

 

Dimulai dengan Hal Sederhana: Menulis Catatan Harian

Menurut Anda, bagaimana rekam jejak diri dibentuk? Apakah melalui kesan yang diterima teman-teman atau mungkin melalui media sosial? Menulis jurnal pribadi atau catatan harian bisa jadi memberi manfaat lebih dari yang lebih dari perkiraan kita sebelumnya.

Sebelumnya, saat mendengar kata catatan harian, mungkin apa yang Anda bayangkan adalah seorang remaja yang sedang menulis di buku hariannya: warna pink bermotif bunga, dan disegel dengan kunci emas murah meriah. Saat membukanya, Anda akan menemukan cerita, keluhan, perasaan yang tidak tersampaikan, sedikit konflik dengan orang tua dan saudara kandung, atau justru hari-hari yang lancar dan hal-hal berkesan tentang kunjungan wisata, atau hal lain yang terkesan menghibur dan menemani diri ketika tidak ada teman yang bisa diajak bicara.

 

Beberapa Tahun Kemudian…

Tapi beberapa tahun kemudian ketika pengalaman hidup sudah bertambah, jurnal pribadi atau catatan harian telah berkembang secara signifikan. Bahkan jurnal pribadi sebenarnya telah menjadi ‘alat’ dalam mengabadikan cerita hidup dan perjalanan membangun bisnis. Orang dewasa dapat menggunakan jurnalnya untuk membandingkan pola pikir sekarang dengan yang dulu. Pada akhirnya itu mengubah cara kita berperilaku sehari-hari.

Saat membuat jurnal pribadi berarti kita menuliskan dengan jujur fakta-fakta dan ketakutan dalam hidup. Ini berarti kita meluangkan waktu untuk jujur: ​​tentang kapan pekerjaan atau kehidupan kita berlangsung persis seperti yang kita takutkan dan kapan kekhawatiran itu tidak terjadi.

Ini bisa melatih kita tetap berpikir positif di dalam situasi apa pun. Berpikir positif bukan berarti mengejar hidup yang sempurna, tapi tentang mengakui bahwa kita memiliki kesempatan untuk menentukan arah kehidupan kit sendiri, bahkan ketika hal-hal tidak berjalan seperti yang kita harapkan.

 

Lebih Bersyukur dengan Perjalanan yang Sudah Anda Lalui

Selain jadi ‘tempat yang aman’ untuk mengeksplorasi perasaan diri kita, jurnal pribadi juga bisa jadi tempat kita mengekspresikan tentang dunia di sekitar kita. Kita bisa menggunakan jurnal pribadi untuk mencermati apa yang sedang dirasakan pada hari tertentu. Dengan ruang yang aman seperti selembar kertas pribadi yang kosong, saya bisa bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan sulit dan menjelajahi kebenaran tentang kehidupan yang saya jalani tanpa rasa takut.

Dari situlah rekam jejak diri kita terbentuk dari dasarnya, yaitu ketika kita tahu betul apa dan bagaimana kondisi kehidupan yang dijalani. Tunggu apa lagi? Buat rekam jejak yang positif sehingga 5 tahun lagi (atau lebih jauh dari itu) Anda lebih bersyukur dengan perjalanan yang sudah Anda lalui.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp