08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un. Hari ini, pendakwah kondang Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 sekitar pukul 08.30 WIB. Ulama kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 ini memiliki nama lengkap Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber. Kabar duka tersebut awalnya disampaikan oleh akun Instagram @yayasan.syekhalijaber dan juga Yusuf Mansur melalui akun media sosial resminya @yusufmansurnew. Hari ini semua kalangan merasa kehilangan sosok yang selalu santun tutur katanya dan ramah dalam berdakwah.

 

Syekh Ali Jaber merupakan seorang yang alim dan saleh dan memiliki akhlak mulia yang patut dicontoh dalam kehidupan. Beliau kerap menyampaikan nasihat-nasihat atau kata-kata hikmah yang mendalam dan penuh makna diberbagai kesempatannya. Berikut adalah beberapa nasihat dan kata-kata hikmah dari Syekh Ali Jaber yang dapat menjadi renungan dan pelajaran.

“Kalau membiarkan nafsu kita bergitu saja, nafsu lebih cenderung ke sifat pemalas dan sifat tidak mau beribadah kepada Allah SWT. Karena nafsu mengajak kita kepada keburukan”

Syekh Ali Jaber

 

“Kalau urusan sama orang, jangan menghakimi orang. Jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan pandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahajud di sisi Allah, yang bisa menyebabkan terampuni semua dosanya”.

Syekh Ali Jaber

 

“Manakala hati bersih, maka baiklah akhlak seseorang”

Syekh Ali Jaber

 

“Kebutuhan manusia terhadap hidayah melebihi kebutuhan makan dan minum.”

Syekh Ali Jaber

 

Manakala hati bersih, maka baiklah akhlak seseorang”

Syekh Ali Jaber

 

“Berbakti kepada orang tua yang meninggal dapat dilakukan dengan cara bersedekah atas nama orang tua dan mendoakan ampunan baik mereka”

Syekh Ali Jaber

“Kalau membiarkan nafsu kita begitu saja, nafsu lebih cenderung ke sifat pemalas dan sifat tidak mau beribadah kepada Allah SWT. Karena nafsu mengajak kita pada keburukan”

Syekh Ali Jaber

“Ujian merupakan wujud kasih sayang Allah”

Syekh Ali Jaber

“Prasangka buruk adalah seburuk-buruknya penyakit”

Syekh Ali Jaber

“Tabungan akhirat: Dengarkan, Amalkan, Sampaikan”

Syekh Ali Jaber

“Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah. Masing-masing punya rahasia sama Allah. Punya sesuatu kebaikan sama Allah yang barangkali tidak ada manusia lain yang tahu. Bisa jadi sebab kebaikan itulah yang mengantarkan dia sama Allah, dan bisa menyebabkan terampuni semua dosanya”

Syekh Ali Jaber

Demikian beberapa kutipan kata-kata penuh makna dari almarhum Syekh Ali Jaber. Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama. Perbuatan baik akan selalu dikenang meskipun orang yang melakukannya sudah tiada. Selamat jalan Syekh Ali Jaber Semoga Allah SWT merahmati dan meninggikan derajat beliau. Aamiin….




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp