08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebagai bisnis owner, Anda pasti mulai memikirkan berbagai strategi yang baik untuk bisnis yang Anda kelola agar mampu bertahan dimasa pandemi ini. Anda pasti juga merasa bahwa perekonomian melambat, pasar mulai lesu, omzet menurun, begitu pula dengan produktivitas.

Meskipun pemerintah telah berupaya membantu mendongkrak ekonomi dan menjaga daya beli, khususnya terhadap pelaku UMKM. Namun sebagai bisnis owner, tentu Anda perlu menyiapkan strategi untuk tetap bertahan saat menghadapi situasi seperti ini. Berikut strategi yang dapat Anda terapkan :

Beralih pada Iklan Digital

Beriklan di media digital adalah strategi yang low budget namun high impact. Iklan digital mengoptimalkan keterbatasan budget yang dimiliki dengan menggunakan strategi pemasaran yang tepat sasaran.

Beralih pada Transaksi Online

Sekarang transaksi dapat dengan mudah dilakukan lewat online, sedangkan pembayarannya dapat dilakukan melalui m-banking ataupun internet banking.

Mengatur Ulang Strategi

Jangan berhenti beriklan meskipun di dalam situasi  pandemi, namun ubah strateginya dari hard selling menjadi soft selling dengan menggunakan konsep  story telling yang menyentuh sisi emosional konsumen, seperti mengangkat isu-isu sosial yang bisa memberikan efek positif.

Memberi Solusi

Ada yang berpendapat, “Don’t think outside the box. Think like there is no box.”. Maka buatlah strategi pemasaran yang kreatif, berikan solusi atas apa yang menjadi masalah konsumen. Memang tidak mengarahkan kepada proses pembelian secara langsung, namun iklan yang diingat oleh konsumen akan membuat bisnis tetap kuat.

Memberikan Distraksi Positif

Situasi pandemi membuat banyak orang merasa khawatir dan stres. Kondisi ini bukanlah saat yang tepat untuk mempromosikann penjualan. Pikirkan mengenai bagaimana brand Anda dapat memberikan distraksi yang positif. Misalnya dengan menceritakan mengenai kepedulianmu terhadap masyarakat di sekitar dan visi Anda sebagai sebuah brand. Gunakan saat ini untuk kembali membangun semangat banyak orang dan memberikan kisah-kisah positif yang dapat menenangkan pikiran.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp