08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apabila ada pendapat yang mengatakan bahwa investasi dikenal sebagai kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang yang sudah matang dari segi keuangan, maka mulai sekarang pendapat tersebut harus Anda buang jauh. Sebab ada baiknya Anda sudah mulai investasi sebelum memasuki usia 30 tahun. Selagi usia Anda muda, Anda sudah selayaknya memahami semua hal terkait investasi.

Faktor keuangan di masa depan tentu menjadi pertimbangan utama Anda ingin memulai berinvestasi. Jika Anda sudah memantapkan diri untuk mulai memilih instrumen investasi apa yang tepat saat ini, baik dari segi kesiapan mental dan dana, berikut ada empat jenis investasi yang dapat Anda coba.

Saham

Saham sangat populer sebagai salah satu instrumen investasi dan sudah banyak orang yang bahkan meninggalkan pekerjaan tetapnya untuk berinvestasi saham. Saham terkenal sebagai investasi yang high risk, high return. Analisis fundamental dan juga analisis teknikal lainnya harus dipelajari terlebih dahulu. Namun yang membuat menarik adalah, keuntungan tahunan saham bisa mencapai 35%.

Emas

Bagi Anda yang enggan mempelajari analisis yang rumit, namun tetap mengacu pada investasi jangka panjang, maka investasi emas bisa menjadi jawabannya. Harga emas cenderung fluktuatif namun dalam jangka panjang, investasi emas tetap menjadi jenis investasi yang aman sekaligus menguntungkan.

Reksa Dana

Investasi pada reksa dana dapat dimulai dengan nominal yang rendah, dan saat ini sudah banyak platform yang memungkinkan Anda untuk membeli produk reksa dana dengan mudah. Ada banyak jenis reksa dana yang dapat Anda coba, tetapi untuk Anda yang terhitung masih baru dalam dunia investasi, cobalah reksa dana pasar uang maupun reksa dana campuran.

Peer-to-Peer (P2P) Lending

Peer-to-Peer (P2P) Lending memang masih terhitung baru di tanah air. Instrumen pendanaan jenis ini bekerja dengan meminjamkan uang kepada peminjam untuk berbagai keperluan, mulai dari pinjaman bisnis hingga pinjaman pendidikan. Pendanaan di P2P Lending ini bisa dimulai dengan nominal yang relatif rendah yakni mulai dari Rp 100.000, dengan potensi keuntungan bunga efektif mulai dari 18% per tahun. Para pendana juga dapat memilih sendiri kemana dananya akan disalurkan kepada para peminjam berdasarkan tujuan, tingkat risiko, durasi, hingga potensi keuntungan.

Setiap investasi pasti ada resikonya, semua tergantung Anda. Namun yang pasti, jika Anda memulai investasi dari sekarang berarti Anda sudah selangkah lebih dekat untuk bebas secara finansial dimasa yang akan datang.

Mengenal Program Kami?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp