08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tahukah Anda bahwa menambahkan coaching ke dalam program pelatihan dan pengembangan karyawan dapat memberikan banyak manfaat. Program coaching dapat membantu karyawan menyerap materi yang dibutuhkan oleh perusahaan dan membuat karyawan lebih terhubung dengan perusahaan.

Berbeda dengan training yang sifatnya jangka pendek, program coaching dilakukan dalam rentang waktu panjang, yakni 6 sampai 12 bulan melalui serangkaian pertemuan yang berkesinambungan. Di periode tersebut seorang coach membantu coachee (klien) dalam mengoptimalkan potensi dirinya guna mencapai satu tujuan tertentu.

Dalam prinsip coaching, keberhasilan seseorang tidak hanya dinilai dari tercapai atau tidak tercapainya tujuan kinerjanya, namun juga potensi atau talenta yang muncul dalam proses pencapaian tujuan tersebut. Seorang coach membantu klien berpikir kreatif, menemukan ide-ide baru dan menjaga motivasi dalam mengambil tindakan terbaik.

Jadi dapat dikatakan bahwa program jangka panjang seperti coaching ini memiliki hasil yang lebih baik. Program coaching mampu meningkatkan pengetahuan karena memberikan kesempatan kepada klien untuk meninjau dan menerapkan pengetahuan mereka. Baik sesi pelatihan langsung maupun virtual, semua melibatkan pengulangan dan penguatan materi yang tercakup dalam pelatihan sesuai permasalahan yang dihadapi. Karyawan juga dapat mendiskusikan masalah yang menghalangi dan menciptakan solusi pada sesi yang berlangsung. Anda dapat membandingkan kinerja karyawan yang pernah menjalani pembinaan dengan yang tidak, sehingga memahami betul kelebihan dan kekurangan tim Anda.

Kunci Proses Coaching yang Efektif

Program coaching dapat diberikan oleh pihak luar sebagai coach eksternal yang memang khusus dikontrak untuk membantu perusahaan Anda mencapai tujuan. Hal ini dilakukan jika perusahaan Anda tidak memiliki sumber daya kompeten (coach internal) yang mampu menjalankan coaching. Coach internal biasanya diwakili oleh manajer yang sudah mendapatkan pelatihan kompetensi coaching.

Proses coaching berfokus pada membantu Anda belajar dengan cara yang memungkinkan Anda untuk terus berkembang meskipun setelah sesi berakhir. Secara garis besar, program coaching bertujuan untuk meningkatkan efektivitas, memperluas pemikiran, mengidentifikasi kekuatan, pembangunan, menetapkan dan mencapai tujuan yang menantang.

Program coaching sangat bermanfaat bagi perusahaan. Diantaranya dapat meningkatnya kerjasama antar individu, kolaborasi, motivasi serta mampu menciptakan obyektif kinerja dalam meraih target bisnis. Meskipun prosesnya tidak terjadi secara instan, namun inisiatif coaching layak dilakukan untuk ketahanan perusahaan Anda dalam jangka panjang.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp