08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pernah membaca status di media sosial teman Anda yang bergurau, “Kerja… Kerja… Kerja….Tipes!”? Ungkapan tersebut mungkin muncul karena dia terlalu keras bekerja sehingga membuatnya sakit. Memang terlalu banyak berkutat dengan pekerjaan atau urusan kantor, secara tidak sadar dapat membuat Anda stres, lelah, hilang bersemangat, bahkan sakit. Jika Anda merasakan tanda-tanda lelah bekerja, tidak ada salahnya segera untuk mengambil cuti. Sebab, jika Anda terlalu lelah, maka malah akan merasa malas dan kurang bersemangat untuk pergi bekerja setiap paginya. Terutama saat dikejar deadline atau harus selalu lembur di kantor.

 

Anda Perlu Bersantai Sejenak

Mungkin saat ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mengambil cuti dan beristirahat, atau sekadar berlibur untuk refreshing sejenak. Atasan Anda pasti akan mengerti apabila Anda menjelaskannya secara detail dan jujur. Saat Anda mengambil cuti, lakukanlah hal yang Anda sukai. Misalnya pergi bersama teman terdekat atau memanjakan diri di salon. Memiliki waktu luang seperti itu, dapat memperbaiki mood Anda yang sudah terlalu jenuh dengan berbagai rutinitas kerja. Anda juga dapat memanfaatkan waktu cuti itu untuk quality time bersama keluarga, misalnya memasak makanan spesial, bermain bersama atau jalan-jalan. Pastikan pula bahwa Anda tidak lupa memiliki waktu untuk tidur. Karena dengan istirahat yang cukup, tubuh dan pikiran Anda kembali segar untuk bekerja keesokan harinya.

Sebenarnya ada tanda-tanda yang tidak Anda sadari jika Anda penat dengan rutinitas sehari-hari. Sayangnya, tidak semua orang dapat menyadari kalau sedang merasakannya, dan terlanjur tidak produktif lagi. Untuk itu, Anda perlu mengenali apa saja tanda-tanda jika Ada sudah penat dan memerlukan liburan. Berikut hal yang perlu Anda perhatikan :

 

1. Mudah Marah Karena Hal Sepele

Saat Anda sudah Lelah, Anda akan kehilangan kendali atas rasa marah, bahkan untuk hal-hal kecil yang dianggap remeh oleh orang lain. Bisa saja Anda menyadari bahwa telah bertindak berlebihan, tetapi tidak ingin memerbaikinya, karena memang tidak tahu apa yang harus dilakukan.

2. Seperti Mati Rasa

Mungkin ada yang selalu marah berlebihan, tetapi ada juga orang yang malah tanpa emosi. Apabila Anda tidak lagi merasa bahagia atau sedih, seperti seolah mati rasa, ini juga bisa menjadi tanda kalau sebenarnya Anda sudah sangat penat dengan rutinitas kehidupan.

3. Malas Melakukan Apapun

Sesibuk apa pun kegiatan Anda, pasti ada satu hal yang membuat Anda bersemangat untuk menjalaninya. Namun, jika Anda tidak lagi tertarik pada apa pun, bahkan untuk hal-hal yang disukai, ini adalah tanda Anda sudah merasa sangat penat dan perlu istirahat sejenak.

4. Susah Tidur

Jika sebagian besar tidur malam Anda gelisah dan belum pernah bangun dengan perasaan segar dalam beberapa minggu terakhir, ini bisa menjadi tanda lain yang perlu dikhawatirkan. Karena kualitas tidur yang baik menjadi salah satu tanda kualitas hidup yang baik pula.

5. Tidak bisa Fokus

Jika Anda sudah mulai melakukan kesalahan pada pekerjaan padahal pekerjaan itu sudah sering Anda lakukan, bisa jadi Anda sudah Lelah sekali. Atau bisa juga ada hal-hal penting yang terlewat, dan membuat semua berantakan. Maka sudah saatnya Anda istirahat sejenak mengisi energi dalam diri Anda

Sekarang tanyakan pada diri Anda, kapan terakhir kali bersenang-senang? Jika Anda lupa jawabannya, disertai dengan beberapa hal di atas, ini menjadi tanda paling akhir kalau Anda memang sudah penat menjalani rutinitas dan perlu bersenang-senang sebentar. Jangan sampai kepenatan Anda menumpuk dan menimbulkan masalah kesehatan fisik atau mental.  Jadi akan kemana Anda akhir tahun nanti?

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp