08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Pandemi belum juga usai, segala bentuk kerumunan selalu dibatasi, bahkan malah dihindari. Tujuannya untuk menghentikan penyebaran virus. Berbagai bentuk interaksi dengan orang lain diminimalisir. Salah satu interaksi yang juga dihindari adalah training atau pelatihan tatap muka. Banyak perusahaan yang menunda dan bahkan membatalkan pelaksanaan training bagi karyawannya. Oleh karena itu, training online menjadi pilihan yang tepat. Bagaimanapun juga kualitas dan kompetensi karyawan tetap harus ditingkatkan, apalagi di saat seperti ini.

Hal Penting dalam Training Online

Sebenarnya sistem  training online tidak berbeda dengan pelatihan tatap muka. Hanya saja, pelaksanaan training online memiliki keterbatatasan, yaitu interaksi di antara peserta dan coach menjadi lebih terbatas. Meski kesempatan untuk berinteraksi terbatas, tapi para coach dalam training online akan tetap memberikan kesempatan untuk bertanya maupun menanggapi. Jadi Pelatihan Karyawan secara Online tetap harus diselenggarakan dan dimaksimalkan. Yaitu diikuti dengan baik dan penuh konsentrasi, agar ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik. Supaya dapat mengikuti Pelatihan Karyawan secara Online dengan baik, hal-hal berikut ini perlu diperhatikan :

 

#1. Sambungan Internet

Tentu tidak nyaman jika sedang menyimak penjelasan dari coach, tiba-tiba koneksi internet terputus. Jadi, sebelum mengikuti Pelatihan Karyawan secara Online diselenggarakan, Anda harus benar-benar memastikan bahwa sambungan internet Anda baik dan stabil. Pastikan juga fungsi pada komputer atau laptop Anda yang mendukung training online. Baik itu webcam atau microphone, semua harus berada dalam kondisi prima dan bisa digunakan.

#2. Siapkan Alat Tulis

Pastikan Anda sudah siap di depan komputer, beberapa menit sebelum Pelatihan Karyawan secara Online dimulai. Siapkan juga alat tulis untuk mencatat materi-materi yang diberikan, khususnya hal-hal yang belum pernah Anda ketahui. Dengan membuat catatan, maka Anda akan lebih mudah mengulangi materi yang diberikan, jika suatu saat Anda membutuhkannya.

Jika soft copy materi sudah diberikan jauh hari sebelum Pelatihan Karyawan secara Online dilaksanakan, maka unduh dan cetaklah. Ada baiknya Anda membacanya dulu sehingga lebih mudah menangkap apa yang diberikan dan dapat mempersiapkan pertanyaan kepada coach.

#3. Ikuti Training dengan Serius

Meskipun training online, Anda harus tetap mengikuti secara penuh. Jangan sampai ada bagian yang terlewat. Pada beberapa pelaksanaan Pelatihan Karyawan secara Online, coach biasanya memberikan nomor kontak atau alamat emailnya kepada para peserta. Tujuannya, jika ada peserta yang ingin bertanya lebih lanjut, dapat langsung menghubungi. Catat baik-baik nomor kontak atau alamat email tersebut. Mungkin Anda membutuhkan bantuannya dikemudian hari.

Future of Education

Manfaatkan kesempatan sebaik mungkin, karena suatu training baik offline maupun online, tetap bertujuan untuk membantu meningkatkan kompetensi. Training online dikabarkan akan menjadi Future of Education. Karena saat ini hadir secara fisik di ruangan bukan menjadi pilihan belajar. Sudah muncul teknologi digital yang menciptakan konsep pelatihan secara online. Dari yang biasanya dilakukan secara tatap muka atau training offline, menjadi Pelatihan Karyawan secara Online.

Saat pandemi yang belum usai seperti ini, Pelatihan Karyawan secara Online memang menjadi pilihan. Training online menjadi pilihan disaat produktifitas dipertanyakan karena karyawan lebih banyak melakukan work form home. Metode Pelatihan Karyawan secara Online menjadi solusi dalam mempertahankan produktifitas dan keterampilan karyawan Anda. Ada alasan mengapa perusahaan perlu melakukan Pelatihan Karyawan secara Online, yaitu :

 

-. Lebih Hemat Anggaran

Biaya mengadakan Pelatihan Karyawan secara Online lebih hemat dibandingkan biaya pelatihan secara offline. Hal ini memungkinkan perusahaan dapat mengelola anggaran lebih hemat. Anda tidak perlu menyiapkan meeting room, konsumsi atau biaya menginap

 

-.  Fleksibel

Pelatihan Karyawan secara Online yang biasanya hanya dua jam memungkinkan coach dan peserta mengatur kecepatan belajar mereka dan jadwal yang sesuai dengan agenda mereka. Sehingga karyawan dapat menyeimbangkan waktunya antara pelatihan dan pekerjaan. Hal ini termasuk dalam keterampilan manajemen waktu.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.

Berikut adalah salah satu kegiatan Seminar Online yang diadakan oleh Akeyodia :

 




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp