08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap perusahaan, organisasi atau lembaga pasti memiliki seorang pemimpin. Mulai dari pemimpin yang tertinggi, manajer divisi, sampai pemimpin unit yang terkecil. Setiap pemimpin perlu memiliki konsep kepemimpinan yang baik. Dengan demikian, mereka dapat merumuskan gaya dan cara kepemimpinan yang akan mereka lakukan. Jika salah dalam menerapkan gaya dan cara kepemimpinan, maka akan berpengaruh bagi performa tim kerja.

Masih banyak pemimpin yang kurang memahami apa yang perlu dilakukan oleh seorang pemimpin. Ada pemimpin yang hanya memberi perintah kepada anak buahnya, ada juga yang terkesan mengabaikan dan meremehkan timnya. Itulah mengapa penting bagi seorang pemimpin atau mereka yang akan menjadi pemimpin untuk mengikuti training atau pelatihan kepemimpinan.

Pemimpin itu Dibentuk

Ada anggapan bahwa seorang pemimpin itu adalah orang yang memang sudah berbakat untuk menjadi seorang pemimpin. Tetapi ada juga yang menganggap bahwa pemimpin itu dibentuk. Artinya semua orang dapat menjadi pemimpin, asalkan dibekali dengan ilmu mengenai kepemimpinan.

Terlepas dari itu, berbakat atau tidak menjadi pemimpin, seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki ilmu mengenai leadership. Walaupun berbakat menjadi pemimpin, tapi tidak mengetahui bagaimana cara untuk menjadi pemimpin yang baik, maka dia tidak akan bisa menjadi seorang leader yang handal.

Begitu juga sebaliknya, walaupun tidak berbakat menjadi pemimpin, namum mendapatkan ilmu mengenai kepemimpinan dan mengaplikasikan ilmu tersebut, dia dapat menjadi seorang pemimpin yang tepat.

Inilah mengapa perusahaan perlu mengadakan pelatihan kepemimpinan, khususnya bagi tim yang baru dipromosikan menjadi seorang manajer. Selama ini mungkin mereka hanya seorang pegawai biasa. Maka, saat mendapat jabatan baru, dia harus dapat memimpin tim di bawahnya. Karena sesungguhnya pemimpin harus mampu memimpin anak buahnya menjadi lebih baik. Jika anak buahnya bisa lebih baik dalam bekerja, maka performa kerja dan produktivitas tim kerja juga akan meningkat.

Pelatihan Kepemimpinan

Sekarang banyak instansi, perusahaan, atau organisasi yang mengikutsertakan karyawannya untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan agar regenerasi di perusahaan atau instansi tersebut berjalan lancar. Dengan mengikuti pelatihan kepemimpian, maka mereka yang menjadi pemimpin dapat lebih menguasai apa yang memang harus dikerjakannya, mengatur strategi, serta kebijakan yang terbaik bagi timnya.

Pelatihan kepemimpinan juga dapat menjadi sarana untuk menemukan bakat-bakat terpendam. Sebab terkadang ada karyawan yang selama ini tidak terlihat memiliki bakat sebagai pemimpin. Tetapi, setelah mengikuti pelatihan kepemimpinan, ternyata dia berpotensi untuk menjadi seorang pemimpin.

Akeyodia memberikan pelatihan kepemimpinan melalui Training Leadership and Managing Team Performance. Melalui pelatihan kepemimpinan ini, peserta diajak untuk menjadi seorang pemimpin yang sesungguhnya, bukan hanya sekadar manajer. Apa bedanya?

Seorang leader akan menginspirasi dan membuat anak buahnya bekerja berdasarkan kesadaran sendiri. Mereka akan memberikan yang terbaik dari dirinya tanpa ada paksaan, tapi karena termotivasi untuk melakukannya.

Sedangkan manajer, anak buahnya akan bekerja karena mereka menganggap bahwa itu adalah beban yang harus ditanggung. Mereka takut pada konsekuensi yang akan diberikan jika tidak melakukan tugasnya dengan baik.

Kemampuan Memimpin

Dibutuhkan kemampuan memimpin yang baik dari seorang pemimpin atau manajer. Sehingga dalam training, nantinya mereka akan dibekali dengan materi kemampuan memimpin yang baik. Secara garis besar materinya mencakup berbadai kemampuan yang perlu dimiliki seorang pemimpin. Kemampuan tersebut antara lain :

-. Memiliki kemampuan komunikasi yang efektif

-. Memiliki kemampuan memotivasi orang lain

-. Memiliki kemampuan mengembangkan potensi timnya

-. Memiliki kemampuan meningkatkan kinerja tim

-. Memiliki kemampuan untuk mendelegasikan tugas kepada timnya

Materi pelatihan kepemimpinan harus dibuat menarik dan mudah dipahami oleh para peserta. Coach dari Akeyodia akan menyampaikan materi pelatihan yang praktis, sistematis dan aplikatif. Materi pelatihan yang praktis adalah materi pelatihan yang jelas dan tidak bertele-tele, sehingga mudah dimengerti dan dipahami oleh seluruh peserta. Materi pelatihan juga sistematis, disampaikan secara runtut, jelas tahapan-tahapannya. Jadi peserta dapat memahami seluruh materi yang diberikan dan dapat mengaplikasikan di tempat kerja masing-masing.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp