08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebagaimana kita ketahui bersama, tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hari ini 10 November 2019, kita dan seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan ke-74. Hari Pahlawan berawal dari pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945. Peperangan besar-besaran waktu itu terjadi antara tentara dan milisi Indonesia yang pro kemerdekaan melawan tentara Britania Raya dan Belanda.

Setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pertempuran Surabaya menjadi perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing dan juga menjadi yang terbesar dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Hari Pahlawan adalah hari ketika kita mengingat kembali segala bentuk jasa perjuangan para pahlawan yang jatuh bangun mengorbankan jiwa raga serta harta benda demi berdirinya negara yang kemudian kita sebut dengan Indonesia.

Sampai kapanpun hari pahlawan layak diperingati sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia. Bisa jadi, setiap satu daerah dengan daerah lainnya berbeda-beda kegiatannya. Bentuk kegiatan itu antara lain;

 

1.Pawai

Pawai tampaknya menjadi acara wajib bila memperingati Hari Pahlawan di beberapa daerah. Biasanya warga secara beramai-ramai melakukan kirab dengan diiringi marching band. Ada juga pertunjukan sepeda hias, teatrikal, dan pembacaan puisi. Tidak hanya seremonial, mudah-mudahan melalui pawai, ini semakin membuat masyarakat merawat semangat berbuat sesuatu untuk bangsa ini.

 

2.Upacara bendera

Upacara bendera dalam rangka hari pahlawan diperingati di setiap instansi pemerintah, mulai dari pusat, propinsi, dan kabupaten/kota. Meski sudah tidak mengikuti upacara bendera, tapi ada baiknya untuk mengetahui bahwa peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Diharapakan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun Negeri sesuai dengan kapasitas masing-masing.

 

3.Mendoakan

Tidak hanya seremonial di dunia, tapi kita juga bisa mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Di mana bisa mendoakan pahlawan? Tentu di tempat terbaik sesuai keyakinan masing-masing. Yang bisa kita lakukan misalnya ziarah ke makam pahlawan dan tabur bunga di laut.

 

4.Berkunjung ke museum atau perpustakaan

Kita memang ikut memperingati Hari Pahlawan, tapi seberapa paham kita pada sejarah? Ada banyak sumber untuk belajar tentang sejarah kepahlawanan, misalnya berkunjung museum atau perpustakaan. Kita bisa berkunjung ke museum atau perpustakaan untuk belajar tentang sejarah para pahlawan melalui beberapa media.

 

5.Pesta Kostum (Costum player)

Merayakan Hari Pahlawan juga bisa lebih seru jika dilakukan bersama-sama dengan kerabat bahkan warga satu kampung. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di antaranya mengadakan pesta kostum dengan menirukan gaya dari pahlawan Indonesia. Seperti menggunakan baju ala R.A Kartini, Ir Soekarno, atau menggunakan kostum veteran. Dalam acara ini, para peserta saling menunjukkan kreativitasnya dengan dandanan ala pejuang tempo dulu.

SELAMAT HARI PAHLAWAN! Mari lanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan kita dengan menjadikan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Dan jadilah pahlawan untuk keluarga Anda, Karyawan Anda, orang-orang di sekeliling Anda dan untuk diri Anda.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp