08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Film Naruto merupakan kartun animasi asal Jepang. Naruto juga merupakan nama tokoh utama dalam film. Dia digambarkan sebagai seorang anak yang terlahir yatim piatu karena orangtuanya sudah meninggal. Sejak kecil, Naruto selalu dikucilkan oleh orang-orang di desanya karena dianggap sebagai pembawa sial.

Hal ini disebabkan karena Naruto memiliki siluman rubah berekor sembilan yang ada di dalam dirinya. Naruto memiliki cita-cita yang tinggi sejak kecil, yaitu menjadi Hokage di desanya. Hokage adalah shinobi elite pemimpin Desa Konoha.

Kisah Naruto sebenarnya mirip dengan banyak kisah seseorang di dunia nyata. Banyak orang yang memiliki keinginan, namun orang disekitar seperti menentang keinginan itu. Banyak pelajaran berharga dari film Naruto yang dapat diaplikasikan sebagai acuan Anda untuk maju. Berikut ini merupakan quotes dari film Naruto yang dapat Anda ambil hikmahnya.

#1. Jadilah Orang yang Mampu Beradaptasi

“Semua orang hidup terikat dan bergantung pada pengetahuan atau persepsinya sendiri, itu disebut kenyataan. Tetapi pengetahuan atau persepsi itu sesuatu yang samar. Bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi.”

– Uchiha Ithaci –

 

Dari sini dapat disimpulkan bahwa, tidak ada kebenaran absolut dalam kasus yang bersifat kualitatif. Pengetahuan Anda tentang sesuatu yang benar bisa saja menjadi sesuatu yang salah dalam satu atau dua tahun kedepan, ataupun sebaliknya. Contohnya adalah ketika pertama kali ditemukan air mineral dalam kemasan, masyarakat menolak karena menurut mereka air mineral merupakan pemberian Tuhan yang tidak patut jika diperjual-belikan. Tetapi sekarang semuanya berubah. Banyak orang yang mengkonsumsi air mineral dalam kemasan, bahkan sekarang tersedia berbagai merek.

Jadi, ketika Anda melihat suatu fenomena khususnya jika dilihat dari kacamata sosial, jangan langsung menyimpulkan hal tersebut menjadi realita yang absolut. Jadilah seperti air yang fleksibel dan mampu beradaptasi karena hal-hal tersebut akan berubah sifatnya seiring berjalannya waktu.

#2. Jadilah Orang yang Mampu Mengendalikan Diri

“Jika kau tidak bisa mengendalikan emosi dan pikiranmu, kau akan lemah”

– Minato Namikaze –

Terkadang seseorang membuat keputusan yang salah ketika sedang marah. Seorang pimpinan akan menjadi tidak bijak ketika memecat karyawannya hanya karena satu alasan tanpa mempertimbangkan hal-hal lain terlebih dahulu. Atau orang tua yang memarahi anaknya habis-habisan hanya karena anaknya membuat lantai kotor.

Contoh tersebut merupakan keputusan yang dilakukan karena luapan emosi, tanpa memikirkan dampak setelahnya.

Jadi jika Anda sedang berada di posisi tersebut, kendalikan emosi. Karena ketika Anda tidak dapat mengendalikan emosi, pikiran Anda tidak akan jernih dan tidak akan bisa membuat keputusan yang bijak untuk Anda pribadi maupun untuk orang lain.

#3. Jadilah Orang yang Bermanfaat

“Jadi tolong diingat kalau hidupmu bukan cuma untuk dirimu saja”

– Neji Hyugya –

Kehidupan sosial manusia itu ibarat drama sandiwara yang memiliki peran masing-masing. Misalnya, di depan layar, seorang wanita memiliki peran sebagai pimpinan di suatu perusahaan, namun di belakang layar dia kembali menjalani peran sebagai ibu dari anaknya. Setiap orang yang diciptakan dengan peran masing-masing. Orang yang sukses akan menjadi tolak ukur sukses menurut orang yang sedang berjuang.  Orang yang memiliki kemampuan secara finansial juga hendaknya membantu orang yang tidak mampu secara finansial.

Meski di dunia ini terdapat banyak variasi manusia, namun pada dasarnya kita hidup berdampingan dan saling  membutuhkan. Jadilah orang yang bermanfaat, sehingga Anda akan memiliki banyak relasi yang tentunya membantu menyeimbangkan hidup Anda.

#4. Jadilah Orang yang Mampu Bekerjasama

“Kemampuan individu seorang ninja memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah kerjasama tim”

– Kakashi Hatake –

Anda tentu pernah menyelesaikan suatu tugas dalam formasi kelompok. Baik di lingkungan pekerjaan, kuliah, hingga sekolah. Kerja sama tim sangatlah penting karena tim memiliki perannya masing-masing di dalamnya. Tim itu seperti sebuah organ tubuh yang saling berkaitan. Bila salah satu tidak berfungsi, tubuh manusia akan bermasalah. Begitu juga dengan kerjasama tim, tiap anggota atau divisi memiliki peran penting. Bila tugas anggota atau divisi tidak dikerjakan dengan benar, output dari kerjaan yang dihasilkan juga tidak maksimal. Untuk itu, jadilah orang yang mampu bekerjasama dengan siapapun dan dimanapun.

#5. Jadilah Orang yang Pantang Menyerah

“Tidak ada jalan pintas untuk menjadi Hokage! Dan setelah jadi Hokage kau tak akan bisa lari dari posisimu itu”

– Naruto Uzumaki –

Sebuah cita-cita atau impian yang besar, pastinya memiliki proses yang panjang juga. Sedangkan untuk  menuju cita-cita, tidak ada jalan pintas. Anda harus berjuang untuk menggapainya. Misalnya saja ketika Anda ingin berlibur ke luar negeri, pastinya Anda akan mengurus passport, visa, dan persiapan lainnya. Proses menuju suatu tujuan tidak ada jalan pintasnya dan Anda harus melalui semua tahap dan berjuang untuk sampai. Jika Anda saat ini sudah menetapkan cita-cita, maka ambil langkah dan mulailah bergerak untuk meraihnya.

Dari quotes yang sudah dijabarkan, quotes mana yang membuat Anda kembali bersemangat?

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp