08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebelum teknologi berkembang pesat, bisnis hanya dapat dipelajari melalui buku dan di instansi formal. Dapat dikatakan bahwa belajar tentang bisnis bukan sesuatu yang mudah. Banyak yang hanya memanfaatkan keberuntungan untuk memulai bisnis.

Bila pengetahuan minim, maka risikonya akan mengalami kemunduran atau bahkan gulung tikar. Tetapi sekarang, era digital membawa perubahan yang begitu signifikan. Dunia digital melahirkan beragam platform dengan fitur-fiturnya. Berbagai macam ruang online dapat diakses kapanpun dan di manapun karena tersedia di perangkat smartphone.

 

Perkembangan YouTube

Youtube mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahun. Youtube adalah Platform khusus video playing and browsing yang memiliki fitur lengkap. Fitur Youtube antara lain apa yang sedang trending, kolom komentar, siapa saja bebas mengunggah video, dan lainnya. Tidak heran bila YouTube kemudian mulai digunakan untuk membagikan beragam konten, seperti tutorial, stand up comedy, kuliner, fashion, beauty, vlog, hingga bisnis.

Sekarang, Anda tidak perlu lagi pendidikan formal untuk belajar bisnis. Melalui beberapa channel yang ada di Youtube, Anda dapat mempelajari bisnis secara gratis.

Belajar Bisnis Melalui YouTube

Agar langkah untuk meraih kesuksesan dalam bisnis dapat berjalan dengan lancar, ada banyak hal yang perlu dipelajari dan dapat Anda ikuti. Mulai dari mengikuti kelas bisnis hingga seminar bisnis. Anda juga dapat belajar dengan mudah dan lebih fleksibel, yaitu dengan mempelajari bisnis lewat Youtube.

Berbeda dengan kelas bisnis atau seminar bisnis yang terjadwal, Youtube memungkinkan pebisnis pemula memiliki jam belajar yang bebas. Anda dapat belajar kapan saja dan di mana saja, selama tersambung dengan internet. Anda juga dapat memilih dan menentukan materi bisnis yang akan dipelajari sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini ada beberapa channel Youtube yang dapat Anda jadikan referensi tempat belajar bisnis.

#1. Channel : SuccessBefore30

Channel milik Chandra Putra Negara ini rajin berbagi ragam tips tentang bisnis. Di channel ini, Chandra memberikan tips berguna untuk para pelajar, tips pengelolaan keuangan yang baik, cara menabung dan membeli rumah di saat usia masih di bawah 30 tahun, cara sukses menjadi seorang pebisnis, dan yang lainnya.

#2. Channel : Rico Huang

Rico Huang merupakan salah satu pebisnis yang telah sukses di usia yang masih muda. Rico Huang adalah pebisnis kelahiran Jakarta, 14 November 1995. Di bawah naungan PT. Alona Indonesia Raya, dia adalah co-founder dari DropshipAja.com (Supplier Produk Custom) – Alona.co.id (Edukasi Bisnis Online). Tujuannya membangun channel Rico Huang adalah untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship dan membantu pengusaha Indonesia menciptakan perekonomian yang lebih baik. Rico mengemas kontennya dalam durasi yang cukup panjang, yakni sekitar 30 menitan. Namun Rico juga terbiasa melakukan editing dan menyelipkan berbagai unsur komedi di dalam setiap kontennya, agar lebih menarik.

#3. Channel : TEDx Talks

TEDx Talks banyak membahas berbagai topik tentang para pemimpin dunia dan bisa memperkaya wawasan Anda, termasuk tentang berbagai isu di berbagai belahan dunia. Banyak video inspiratif yang dapat Anda temukan dalam kemasan yang cukup menarik untuk ditonton dan dipelajari. Channel Tedx Talks sudah tidak asing lagi di mata para penggemar bisnis. Sebab, di sinilah para entrepreneur di seluruh dunia membagikan kisah sukses sekaligus membeberkan rahasia di baliknya. Viewer dapat mengetahui bahwa menjadi seorang entrepreneur bukanlah hal yang mudah. Di sana membahas tentang sudut pandang yang berbeda terkait dunia usaha. Bila mereka mengira bahwa pengusaha punya banyak waktu luang, uang berlimpah hingga kebebasan, maka Anda salah besar.

#4. Channel : Evan Carmichael

Evan Carmichael membagikan banyak tips tentang berbagai hal terkait bisnis, mulai dari kisah inspiratif para pebisnis sukses hingga berbagai kebiasaan yang akan membantu Anda meraih kesuksesan. Evan sering merangkum berbagai video menjadi satu dan membuatnya lebih mudah untuk ditemukan dan dipelajari secara keseluruhan.

#5. Channel : Edwin Indarto

Edwin Indarto adalah salah satu professional business coach dan sekaligus founder dari Akeyodia (a Key for Indonesia). Beliau sudah terjun langsung dalam dunia bisnis selama lebih dari 20 tahun, dan membuat beliau percaya bahwa menjalankan usaha itu harus seimbang dengan menjalani hidup. Usaha dan Hidup harus memiliki porsi dan bagiannya masing-masing, tanpa harus mengorbankan satu sama lain. Salah satu tujuan utama beliau ialah untuk turut aktif berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di masa depan. Sehingga video yang dibuat oleh beliau cenderung singkat agar mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Teknologi memudahkan Anda mempelajari tentang dunia wirausaha. Anda bebas menentukan channel bisnis siapa yang menjadi favorit. YouTube bukan hanya sekedar media hiburan, tetapi dapat dijadikan sebagai media pembelajaran, terutama terkait bisnis. Sudah banyak pebisnis sukses atau orang yang sengaja membuat konten berbagi ilmu bisnis yang dimiliki. Ini menjadi keuntungan bagi Anda yang baru saja ingin memulai di dunia bisnis. Anda dapat belajar bisnis dengan lebih mudah dan praktis.

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp