08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Tenaga Pendidik atau guru, tidak cukup hanya menguasai modul pelajaran saja. Dalam hal ini pendidik/guru hendaknya mampu secara maksimal menunjukan kepribadian dan kedewasaan yang matang, serta mampu memposisikan diri sebagai orang tua kedua bagi peserta didik, teman, sahabat, dan juga lawan bicara yang menyenangkan. Dengan hal tersebut, harapannya peserta didik akan merasa nyaman bila berhadapan dengan pendidik/guru.

 

Pendidik atau Guru adalah….

Pendidik/guru dituntut tidak hanya menguasai dan menyampaikan modul pelajaran saja, tetapi mereka membimbing, mengarahkan, membina peserta didik sehingga memiliki karakter yang terpuji. Pendidik/guru adalah suatu profesi yang memiliki warna dan nuansa dimata peserta didik, masyarakat atau lingkungan sosial tempat dimana pendidik itu tinggal.

Saat ini pendidik/guru diharuskan untuk terus mengembangkan kompetensinya melalui pelatihan yang rutin diadakan oleh perkumpulan guru-guru. Hal ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan kualitas sumber daya manusia Indonesia dibanding sumber daya manusia negara-negara lain khususnya untuk para praktisi pendidikan. Praktisi pendidikan memandang perlu adanya reformasi dan inovasi di bidang pendidikan, sebab proses pendidikan adalah sebuah pintu pembuka untuk memasuki gerbang kemajuan kualitas sumber daya manusia sebuah bangsa.

 

Pendidikan di Indonesia

Banyak masalah pendidikan yang terjadi di Indonesia saat ini. Mulai dari anak yang malas untuk bersekolah, anak yang sulit bersosialisasi, dan anak sulit menangkap modul pelajaran dikarenakan pendidik kurang memahami satu persatu peserta didiknya. Peserta didik merupakan subyek penting dalam proses belajar-mengajar di sekolah, sedangkan pendidik/guru adalah salah satu sumber belajar yang secara langsung berhadapan dengan siswa dalam proses tersebut.

Dalam kaitan tersebut, maka pendidik perlu senantiasa melakukan upgrading terus menerus termasuk dalam hal mendapatkan metode, pendekatan, keilmuan atau cara yang tepat dalam pembelajaran. Sebab hanya dengan cara yang tepatlah maka tujuan dan hasil belajar mengajar dapat diwujudkan sesuai dengan capaian yang ditetapkan.

 

Apa yang Dapat Akeyodia Lakukan?

Menjadi pendidik/guru teladan (Qualified Teachers) adalah dambaan setiap pendidik, bukan hanya teladan namun juga harus menginspirasi. Di dalam proses pembelajaran, pendidik juga diwajibkan untuk melahirkan ide-ide kreatif dan penuh inspirasi.

Akeyodia menawarkan program In House Training Human Resource tentang Program Pelatihan Pendidik Profesional dan Inspiratif, guna mengantarkan seorang pendidik untuk mendapatkan motivasi yang tepat dalam menjalani pekerjaannya menjadi seorang pendidik. Motivasi dapat diartikan sebagai kekuatan seseorang yang dapat menimbulkan tingkat persistensi dan antusiasmenya dalam melaksanakan suatu kegiatan.

Pada pelatihan tersebut pendidik akan diajarkan tentang memotivasi dan meningkatkan kemampuan diri, menghilangkan emosi negatif sehingga dapat membimbing peserta didik meraih prestasinya, meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan dapat mengenali cara belajar masing-masing peserta didiknya dengan baik sehingga saat mengajar tidak menyamaratakan kemampuan anak.

Tujuan diadakan program ini adalah agar para pendidik mampu mengembangkan kreativitas dan mampu memadukannya dengan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini.

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda tertarik mengadakan program In House Training Human Resource tentang Program Pelatihan Pendidik Profesional dan Inspiratif   bersama Akeyodia.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp