08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Marketing funding merupakan salah satu bagian dari fungsi pekerjaan di dalam dunia perbankan.  Secara umum definisi Marketing Funding berasal dari dua kata, yaitu marketing yang merupakan proses atau kegiatan untuk  mempromosikan barang atau jasa atau produk dalam segi perbankan.

Sedangkan Funding merupakan kegiatan menghimpun dana atau bisa didefinisikan sebagai suatu kegiatan membeli dana dari masyarakat. Marketing Funding adalah suatu fungsi jabatan pekerjaan yang mempromosikan dan juga menghimpun dana dari masyarakat, jadi mereka mendapatkan daftar nama yang berpotensi untuk menitipkan dananya pada Bank (menabung).

 

Tugas Marketing Funding dan Marketing Lending

Seorang Marketing Funding akan diberikan target untuk dapat menghimpun dana sebanyak-banyaknya dari nasabah. Dana dapat berasal dari beberapa produk bank diantara melalui simpanan tabungan, simpanan giro maupun simpanan deposito dari para nasabahnya. Dana yang dihimpun oleh seorang Marketing Funding akan kembali disalurkan keluar dari pihak bank melalui berbagai macam produk pinjaman yang ditawarkan kepada nasabah, baik pinjaman secara individu, lembaga maupun pihak swasta, yang nantinya akan diproses oleh seorang Marketing Lending.

Marketing Funding maupun Marketing Lending dituntut untuk mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik. Mereka dituntut untuk memiliki kemampuan menjaga hubungan baik dengan nasabah ataupun calon nasabah,  memiliki keahlian dalam menganalisa calon nasabah dari segi kebutuhan nasabah. Tidak hanya itu, seorang Marketing Funding maupun Marketing Lending juga harus memiliki interpersonal skill yang baik, serta mampu untuk menjalin atau memperluas jaringan (networking) dan berorientasi pada target yang ditetapkan.

 

Apa yang Dapat Akeyodia Lakukan?

Akeyodia memiliki Program In House Training : Customer Relation yang dibutuhkan dalam pencapaian target bagi Marketing Funding maupun Marketing Lending. Dalam pelatihan ini akan membahas terkait communication and interpersonal skill, kemampuan telemarketing, customer care dan service excellence. Pelatihan ini akan membantu perusahaan Anda membangun solusi komprehensif dengan pendekatan strategis sehingga tim marketing Anda mudah dalam mencapai target.

Semua perbankan dituntut untuk mampu memberikan pelayanan yang prima bagi nasabah maupun calon nasabah, sehingga tim marketing diharapkan mampu menjadi garda pertama untuk perbankan. Dengan memberikan pelayanan yang prima, komunikasi yang baik, dan pemahaman akan karakteristik setiap individu maka tugas Marketing Funding maupun Marketing Lending akan lebih mudah mencapai target.

 

Mengapa Harus Dilakukan Pelatihan?

Tujuan diadakan program ini adalah untuk mengembangkan kemampuan komunikasi yang dapat mempengaruhi orang lain sehingga mampu mencapai target yang disepakati oleh perbankan. Selain itu karyawan juga diharapkan mampu mengembangkan kemampuan diri sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada nasabah maupun calon nasabah.

 

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika perusahaan Anda tertarik mengadakan Program In House Training : Customer Relation Bersama Akeyodia.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp