08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Mari kita tegaskan bahwa tujuan adalah sesuatu yang lebih substansial daripada mimpi atau keinginan. Setiap orang dapat memulai mimpi atau keinginan, tetapi sudahkah memiliki action plan di yang merinci bagaimana mengubah keinginan menjadi sesuatu yang nyata?

Itu sangat penting ketika menyangkut tujuan keuangan. Karena membutuhkan usaha secara teratur dalam jangka waktu yang lama, jadi Anda harus memiliki rencana yang bisa diterapkan untuk mewujudkannya. Mulailah dengan menetapkan beberapa tujuan keuangan. Jika Anda belum pernah terlalu memikirkan hal ini, berikut adalah tujuan keuangan yang baik dan bisa menjadi prioritas.

 

1.Memiliki Dana Darurat

Beberapa orang umumnya menganggap memiliki dana darurat sebagai tujuan keuangan jangka pendek. Sebenarnya itu boleh saja. Namun, dana darurat memiliki manfaat jangka panjang yang penting, itulah sebabnya itu adalah salah satu tujuan keuangan yang harus Anda rencanakan. Salah satu manfaat yang dapat diberikan dana darurat lengkap untuk Anda adalah dapat menghilangkan kekhawatiran yang Anda miliki karena Anda tahu bahwa Anda akan selalu memiliki cadangan jika Anda masuk ke situasi yang sulit.

 

2.Pensiun Lebih Cepat

Sebelum memutuskan untuk berhenti kerja lebih cepat, sebaiknya perhitungkan dengan cermat tentang perencana keuangan setelah pensiun. Lupakan sejenak tentang pesangon yang menggiurkan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhitungkan. Bagaimana aktivitas setelah pensiun? Apakah akan memulai usaha, atau total istirahat dari kerja produktif dan menjalani ‘hari tua’ dengan sesuatu yang lebih santai, misalnya menekuni hobi yang menghasilkan.

 

3.Miliki Beberapa Penghasilan

Bahkan jika Anda menyukai pekerjaan Anda, menciptakan banyak aliran pendapatan adalah alternatif yang tepat. Untuk alasan itu, penghasilan sampingan harus ada dalam daftar tujuan keuangan yang baik. Jika Anda ingin memulai bisnis sendiri, tetapi tidak ingin berhenti dari pekerjaan Anda, memulai bisnis sampingan bisa menjadi cara untuk mencapai tujuan manajemen keuangan yang baik.

 

4.Gaya Hidup dengan Biaya Kurang dari yang Anda Hasilkan

Ini adalah salah satu yang paling penting dari semua tujuan keuangan yang baik. Belajar memiliki gaya hidup dengan biaya kurang dari yang Anda peroleh setiap bulan, Anda akan selalu memiliki banyak penghasilan. Itu artinya Anda akan memiliki banyak penghasilan untuk tabungan, investasi, dan untuk melunasi hutang.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp