08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Saat ini Akeyodia akan menjawab pertanyaan yang masuk melalui akun resmi kami. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dipilih dan di jawab di artikel website. Untuk itu, silakan ajukan pertanyaan melalui YouTube Edwin Indarto, Fanspage Edwin Indarto, Instagram @edwin_indarto, atau nomor WhatsApp yang tertera di website ini. Sekarang kita akan membahas tentang cara berhenti menjadi people pleaser. Apa itu people pleaser? Dan bagaimana cara berhenti menjadi people pleaser?

 

Apakah Anda juga sering berpikir begitu? Sebenarnya Anda tidak mau melakukannya, namun Anda enggan mengatakan tidak atau enggan untuk menolak. Jika itu sudah pada taraf mengganggu, bisa jadi Anda sudah menjadi seorang people pleaser.

 

Apa itu People Pleaser?

People pleaser merupakan sebutan untuk seseorang yang selalu berusaha menyenangkan orang di sekitarnya. Terkadang bagi wanita, people pleaser juga sering disebut good girl syndrome. Seseorang yang menjadi people pleaser akan cenderung melakukan apa pun agar orang lain tidak kecewa kepadanya.

Penyebab pasti mengapa seseorang menjadi people pleaser memang belum diketahui. Namun orang yang insecure, memiliki trauma masa lalu, pelecehan seksual, broken home, dan lainnya cenderung tumbuh menjadi people pleaser.

 

Bagaimana Ciri Seorang People Pleaser?

People pleaser sulit mengatakan tidak ataupun menolak permintaan orang lain. Bagaimana ciri-ciri lainnya seorang people pleaser itu?

  1. People pleaser sering merendahkan diri sendiri dan selalu setuju dengan pendapat orang lain sampai mengabaikan pendapat pribadi.
  2. Seorang people pleaser merasa bertanggung jawab atas perasaan orang lain dan meminta maaf atas hal yang sebenarnya tidak perlu dan bukan kesalahannya
  3. People pleaser sering menyalahkan diri sendiri
  4. People pleaser juga tidak memiliki banyak waktu luang untuk diri sendiri
  5. People pleaser selalu merasa takut jika ada orang yang marah
  6. Telepas dari hal-hal di atas, People pleaser selalu membutuhkan pujian untuk merasa berharga
  7. People pleaser tidak pernah pengakui perasaan sendiri, baik itu saat dia sedih atau dia marah
  8. People pleaser selalu mau membantu orang lain, namun selalu sungkan menerima bantuan
  9. People pleaser sering mengorbankan perasaannya demi kesenangan orang lain, meski sebenarnya dia juga merasa berat hati ketika banyak dimintai pertolongan.
  10. People pleaser menjadi sasaran untuk dilimpahi tugas, karena orang lain tahunya dia menerima tugas dengan senang hati. Lama-kelamaan seorang people pleaser mudah dimanfaatkan karena terlalu banyak berkorban.

Untuk memahami lebih lanjut bagaimana berhenti menjadi people pleaser, simak artikel selanjutnya di “Bagaimana Cara Berhenti Menjadi People Pleaser? – Part 2”.

Hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210 Jika Anda tertarik mengadakan Training SDM atau pelatihan masa pensiun.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp