08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Dalam berbisnis diperlukan etika, rasa tanggung jawab, dan kepatuhan terhadap aturan-aturan yang berlaku. Hal-hal tersebut diperlukan sebagai tata cara ideal dalam pengelolaan bisnis dengan tetap memerhatikan moralitas, norma, dan budaya yang berlaku secara umum di masyarakat. Otomatis dalam lingkungan bisnis Anda akan terbentuk nilai, norma, dan perilaku tim yang sehat antar rekan kerja maupun dengan konsumen. Hal ini akan membentuk karakter dan ciri khas bisnis yang Anda miliki.

 

Bisnis dengan Membentuk Nilai Positif

Ketika Anda dan tim membangun nilai positif dan memegang teguh nilai positif tersebut, tentu kiprah perusahaan menjadi meluas dan lebih dikenal. Anda dapat membentuk visi, misi, tujuan, prinsip, dan budaya kerja yang membantu meningkatkan dan membangun sebuah perusahaan untuk sukses.

Bisnis Anda akan dikenal ketika masyarakat merasakan manfaat dari produk atau jasa yang Anda miliki. Ketika mereka merasakan manfaatnya, maka otomatis akan ada prestasi dengan membentuk citra yang baik mengenai perusahaan.

Citra yang baik ini akan dikenal oleh calon pelanggan lain dan masyarakat pada umumnya. Pada akhirnya pelanggan akan terus bertambah dan bisnis Anda akan berkembang mencapai target yang diinginkan.

 

Bisnis dengan Membentuk Kebermanfaatan

Apabila bisnis Anda yang menerapkan ‘kebermanfaatan’ pada produk atau jasa, maka Anda akan mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya. Mereka akan merasa bahwa Anda menunjukkan diri sebagai sebuah bisnis yang menjunjung kejujuran dan dekat dengan pelanggan. Kepercayaan ini akan terus meningkat dan memunculkan loyalitas. Dari membangun kebermanfaatan ini, mereka akan dengan senang hati merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain tanpa diminta.

 

Bisnis dengan Membentuk Kepercayaan

Tidak berbeda dengan ketika Anda membangun bisnis dengan berlandaskan produk atau jasa yang bermanfaat bagi orang lain. Bisnis Anda juga harus dapat menjawab kebutuhan pelanggan dan membuat mereka percaya bahwa produk atau jasa Anda yang sesuai harapan mereka. Pelanggan yang percaya pada produk atau jasa yang Anda bangun tentu akan menghasilkan keuntungan.

 

Bisnis dengan Mengutamakan Kepentingan Bersama

Pernahkan Anda melihat beberapa waktu yang lalu saat pandemi justru ada bisnis yang memberikan bantuan tanpa memikirkan profit? Atau Anda melihat perusahaan yang tidak mem-PHK karyawannya tetapi hanya memberikan waktu kerja bergantian agar karyawannya tetap memiliki penghasilan? Bisnis memang selalu terkait dengan keuntungan, namun terkadang perlu juga membangun sisi emosional dengan orang lain.

Hal ini akan membentuk ikatan rasa saling memiliki dan saling menjaga antar tim maupun dengan pelanggan. Tetapi apakah harus memberikan bantuan atau tidak mem-PHK karyawan? Tentu tidak harus demikian, karena Andalah yang tahu kapasitas dan kemampuan dari bisnis Anda. Bergeraklah dari hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

 

Bisnis yang Menjunjung Moral

Suatu bisnis juga berkaitan erat dengan nilai moral yang melandasinya. Ketika karyawan memiliki perilaku yang menjunjung nilai moral, maka perusahaan memiliki nilai tambah di mata konsumen. Tentu Anda pernah mendengar bahwa ada salah satu perusahaan transportasi yang selalu mengutamakan sholat tepat waktu. Jadi ketika adzan berkumandang, mereka akan berhenti di masjid terdekat dan mengajak semua penumpang yang muslim untuk sholat berjamaah.

Sebagai owner Anda lebih memahami moral apa yang ingin Anda unggulkan, dari segi religi, sosial, ataupun pribadi. Anda dapat mengangkat segi sosial sehingga tim menjadi lebih akrab, ada sopan santun dalam bertutur kata, dan saling menghargai ketika bercengkerama.

Itulah beberapa hal yang perlu dimiliki oleh sebuah bisnis yang baik. Bisnis yang baik tidak hanya unggul dalam mencetak keuntungan, namun juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan pelanggan.

Untuk itu sebagai owner mulailah mempelajari etika bisnis dan bagaimana cara menumbuhkannya. Sehingga Anda akan segera meraih kesuksesan baik dari segi pendapatan maupun dari reputasi.

 

Yuk Membentuk Bisnis yang Baik Sekarang Juga

Semoga Anda dapat menjadi owner bisnis yang selalu menebar manfaat bagi sesama. Hubungi tim Akeyodia di 08112652210 dan 08112652244 ketika membutuhkan coaching terkait bisnis maupun kehidupan yang selaras.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis