08112652210 / 08112652244 info@akeyodia.com

Semua orang berharap selalu dapat mewujudkan impian yang dia tulis, kapanpun dan bagaimanapun. Namun terkadang ada hal-hal yang membuat impian tersebut sedikit tersendat untuk diwujudkan. Banyak hal yang menyebabkan tersendatnya impian yang Anda tulis. Ada dari faktor internal, misalnya suasana hati Anda, atau juga karena faktor eksternal misalnya adanya bencana alam atau pandemi.

Ketika Anda adalah bisnis owner, Anda pasti memiliki banyak impian yang ingin diwujudkan bersama usaha yang dibangun. Pada saat puncak pandemi kemarin, mungkin saja Anda juga mengalami penurunan penjualan dan transaksi. Pada saat penurunan itu, Anda akan berusaha mencari cara meningkatkan motivasi diri agar tidak terpuruk. Namun belajar dari kejadian tersebut, Anda jadi mengetahui cara meningkatkan motivasi yang sesuai untuk Anda melangkah di tahun yang baru kedepan.

 

#1. Analisis Sebelum Membuat Keputusan

Cara meningkatkan motivasi diri tentu tidak semudah mengedipkan mata, karena setiap bisnis pasti memiliki masalahnya sendiri. Apakah saat ini Anda mampu mempertahankan bisnis Anda? Meski hanya bertahan dan bukan berkembang, syukuri terlebih dahulu. Berikan apresiasi pada diri Anda karena mampu bertahan hingga saat ini.

Namun selanjutnya Anda perlu menganalisis menyebabkan, mengapa bisnis Anda tidak berkembang sehingga keputusan yang diambil kedepannya dapat tepat sasaran. Ketika metode lama Anda tidak membuat kemajuan pada bisnis, maka lakukan improvisasi atau bahkan inovasi agar usaha Anda diterima. Jangan sampai Anda pasrah dan hanya menunggu keadaan kembali seperti dulu.

 

#2. Analisis Bisnis Anda

Cara meningkatkan motivasi diri juga bisa dengan melihat bisnis yang justru akhir-akhir ini berkembang pesat. Anda bisa melihat strategi pemasaran mereka, pengemasan produknya, dan dukungan sistem apa yang mereka pakai. Setelah menemukan analisis-analisis tersebut, kemudian sesuaikan dengan bisnis Anda. Bisakah diterapkan sepenuhnya sistem tersebut pada usaha Anda atau memerlukan penyesuaian.

 

#3. Belajar Seni Menjual

Melihat bahwa usaha kita memiliki peminat dan memiliki daya jual tinggi tentu menjadi salah satu cara meningkatkan motivasi. Seni menjual antara satu orang dengan yang lain tentu berbeda, dan efeknya juga akan berbeda. Ada banyak cara dalam menjual, antara lain:

-. Hard Selling: Anda dapat memberikan promosi langsung kepada konsumen. Contohnya menggunakan sales promosi, membuat panflet, memasang banner.

-. Soft Selling: Anda dapat melakukan teknik penjualan yang bersifat persuasive. Misalnya melalui konten, tulisan cerita, atau hal lain yang tidak secara terang-terangan atau langsung.

-. Consultative Selling: Anda dapat menggunakan sales atau bertindak sebagai penjual yang juga sebagai konsultan ahli. Tujuannya untuk bertanya agar dapat menentukan kebutuhan konsumen dan dapat memilihkan produk atau jasa yang sesuai guna memenuhi kebutuhan mereka.

 

Fokus pada Impian yang Dibuat

Apapun usaha yang Anda geluti saat ini, Anda perlu terus berinovasi dan menciptakan produk yang sesuai dengan target pasar. Dan yang terpenting adalah pasar menyukai produk atau jasa yang Anda tawarkan. Sehingga Anda dapat berkembang, mendapatkan keuntungan dan mencapai tujuan.

Maka selalulah membuat analisis untuk menciptakan layanan atau produk yang mampu memecahkan masalah masyarakat, tetapi tetap memiliki daya jual. Anda juga dapat memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendukung bisnis yang Anda bangun. Mulai dari melakukan promosi hingga melakukan penjualan secara online.

Semua orang memilki waktu yang sama, yaitu sehari 24 jam, tapi kesuksesan yang diraih nyatanya juga berbeda-beda. Selalulah fokus pada target, caranya adalah dengan menulis impian dan rencana Anda secara rinci. Mulai dengan menggunakan waktu secara optimal, namun tetap berorientasi pada tujuan yang Anda tetapkan.

Sebaliknya ketika Anda mengalami penurunan dalam bisnis, maka segera buat rencana jangka panjang dalam bisnis. Karena nyatanya tidak sedikit orang yang terlalu fokus pada jangka pendek, dan lupa memikirkan rencana jangka panjangnya. Ketika Anda kesulitan membuat rencana jangka panjang dan jangka pendek dalam bisnis, Anda dapat menghubungi kami di 08112652210 atau bisa juga 08112652244 untuk menanyakan program bisnis coaching.

 

Testimoni Klien

Semua pasti selalu mencari cara untuk mewujudkan cita-cita dan impiannya. Kerena cita-cita dan impian membuat Anda lebih semangat dan berharga dalam menjalani kehidupan. Hal yang perlu Anda tanamkan adalah kesuksesan memiliki waktunya sendiri asalkan kita tetap berusaha. Anda perlu disiplin, kerja keras, dan optimis dalam mewujudkan impian Anda.

Selamat bagi Anda yang berhasil mewujudkan sedikit demi sedikit impian yang sudah ditulis. Semoga kedepannya lebih banyak impian yang terwujud lagi.

testimoni




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp
Pusat Pakaian Murah - Jasa Pembuatan Website Solo - Grosir Gamis