08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Gaji bukanlah menjadi penyebab utama untuk menumbuhkan Loyalitas Karyawan di perusahaan. Terkadang uang tidak selalu dapat membuat seseorang bahagia. Karena, ada orang yang bahagia jika berada di tempat yang membuatnya nyaman atau lingkungannya yang membuatnya tumbuh. Itulah sebabnya, terkadang Anda mendapati seorang karyawan tiba-tiba mengajukan resign, padahal gaji ditempat Anda sudah tinggi. Ada beberapa faktor yang memengaruhi mereka mengajukan resign, dan bisa jadi kemungkinannya karena Anda atau perusahaan Anda.

Loyalitas Karyawan tidak dapat diukur hanya dengan gaji. Sebelum semakin banyak karyawan Anda yang resign, sebagai seorang pemimpin, Anda perlu berbenah diri. Cari tahu apa yang membuat mereka mengundurkan diri. Sehingga sebagai pimpinan, lebih pekalah terhadap lingkungan kerja.

Saat Anda mulai menemukan sebuah ketidaknyamanan, maka segeralah melakukan tindakan untuk mengubahnya. Sebab, tidak ada yang lebih baik dari menjaga etos kerja dan Loyalitas Karyawan.  Dengan tetap menjaga etos kerja dan Loyalitas Karyawan, Anda dapat meningkatkan kemajuan dan keberlangsungan perusahaan.

Untuk itu, sebagai pemimpin Anda perlu menumbuhkan Loyalitas Karyawan pada perusahaan. Bagaimana caranya menumbuhkan Loyalitas Karyawan?

 

#1. Motivasi di Pagi Hari

Datang lebih awal tidak hanya berlaku untuk karyawan, tapi juga untuk Anda sebagai pemimpin perusahaan. Datang lebih pagi akan menambah kedekatan Anda dengan. Sapaan selamat pagi, senyum ramah saat bersapa, dan wajah penuh semangat, sudah cukup membuat karyawan termotivasi. Meskipun kalimat yang Anda ucapkan tidak terlalu intens, tapi pengaruhnya sangat besar bagi karyawan.

 

 #2. Apresiasi Hasil Kerja

Seorang karyawan akan senang dan bangga jika pemimpin memberikan apresiasi atas hasil kerjanya. Pemberian apresiasi ini secara otomatis akan meningkatkan kontribusi karyawan pada perusahaan, sehingga karyawan termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Apresiasi yang diberikan, akan berguna untuk meningkatkan produktivitas karyawan itu sendiri.

 

#3. Kesempatan untuk Hidup Seimbang

Selain mencari uang dengan bekerja, seorang karyawan juga mencari kebahagiaannya sendiri. Kebahagiaan tersebut didapat dari keseimbangan antara hidup dan pekerjaan. Karyawan tidak hanya hidup untuk pekerjaan saja, tetapi juga untuk keluarga yang dicintai atau hobi yang dimiliki. Biarkan karyawan membangun kualitas hidup yang sama bagusnya antara di kantor dan kehidupan pribadi.

 

#4. Membangun Hubungan Interpersonal

Perbedaan jenjang karier bukan menjadi jurang pemisah antara atasan dan bawahan. Bangunlah komunikasi yang baik dalam hubungan interpersonal di perusahaan. Hubungan interpersonal yang positif dapat meningkatkan kepuasan kerja, sehingga karyawan tetap betah bekerja di perusahaan.

Terkadang masalah di rumah sering mengganggu produktivitas karyawan di kantor. Apabila karyawan memiliki masalah, Anda dapat menghampiri karyawan tersebut sekadar untuk bertanya. Jika bisa, berikan solusi terbaik agar masalah pribadi cepat selesai. Dengan demikian, apa yang dialaminya tidak membawa dampak buruk bagi produktivitas karyawan tersebut.

 

#5. Memberi Hak & Promosi

Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik. Semua karyawan pasti menginginkan peningkatan jenjang karir. Bagaimana pun juga, jabatan penting untuk meningkatkan harga diri seseorang di lingkungan sosial. Apabila perusahaan tidak mengadakan promosi jabatan, cepat atau lambat karyawan yang bekerja di perusahaan akan mengajukan resign.

Baik buruknya pencapaian perusahaan tergantung bagaimana kondisi dan kualitas karyawan. Berikan apa yang menjadi hak masing-masing karyawan agar mereka loyal bekerja di perusahaan Anda.

 

#6. Sediakan Kotak Saran

Ada baiknya Anda menyediakan kotak saran agar karyawan dapat mengungkapkan pendapatnya. Hal ini juga dapat Anda gunakan untuk berbenah diri guna menjadi pemimpin yang baik. Kotak saran adalah sarana yang bagus untuk meningkatkan kontribusi karyawan di dalam perusahaan. Apabila ada karyawan yang jarang berbicara di kantor, maka kotak saran dapat menjadi cara dia untuk berbicara.

 

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp