08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebagian dari orang-orang di sekitar kita adalah introvert yang lebih tertutup dan introspektif, orang yang energinya tersedot ketika berada dalam kelompok besar orang. Sementara yang lain para ekstrovert, lebih banyak bicara, berinteraksi sosial, dan mendapat energi dengan berada di sekitar orang lain.

Kecenderungan kepribadian ini cukup menentukan keputusan tentang bagaimana mereka bekerja, menentukan tempat liburan, atau apa yang harus dilakukan pada malam minggu saat hujan di rumah.

Kecenderungan dominan introvert atau ekstrovert juga dapat membantu kita memilih karier terbaik untuk tipe kepribadian unik kita. Bukan hanya untuk diri sendiri, ini juga penting untuk HRD profesional maupun business owner. Anda yang sedang membutuhkan sumber daya baru untuk bisnis Anda, wajib untuk memahami ini.

 

Apa Pekerjaan terbaik untuk introvert?

Introvert mampu bekerja sendiri, dengan atau tanpa pengawasan, mereka sangat cocok di bidang kreatif. Introvert yang kreatif cocok untuk bidang dan posisi yang membutuhkan banyak ruang untuk imajinasi dan daya cipta mereka.

Bekerja mandiri sebagai pengusaha, marketing online, atau desainer grafis, misalnya. Introvert juga berkompeten menjadi penulis konten. Menulis dengan baik membutuhkan kreativitas dan perhatian terhadap detail, dan penulis sering lebih suka bekerja sendiri, sehingga mereka dapat memusatkan upaya mereka pada riset, menulis, dan mengedit.

 

Pekerjaan terbaik untuk ekstrovert

Pekerjaan yang berada di luar ruangan. Ekstrovert mungkin memiliki toleransi risiko yang lebih tinggi daripada introvert. Ekstrovert cenderung senang mencoba hal-hal baru, mengambil risiko yang diperhitungkan, dan mendorong inovasi dan pertumbuhan perusahaan kemungkinan akan berkembang dalam peran seperti pedagang saham dan investor.

Seorang ekstrovert mungkin juga senang sebagai penjual yang bisa diandalkan, karena membangun hubungan dan persuasi merupakan inti dari penjualan. Keduanya adalah identitas yang kuat di antara kebanyakan ekstrovert. Bernegosiasi dan memacu pengambilan keputusan juga merupakan tuntutan utama dari peran ini.

Orang ekstrovert yang senang dengan perubahan cenderung melakukan lebih baik di bidang yang terus berkembang, atau yang cepat berubah sehingga perlu mempelajari hal-hal baru saat muncul.

Pekerjaan yang mungkin cocok untuk seorang ekstrovert mungkin bekerja sebagai penasihat keuangan, karena industri keuangan sering berputar di sekitar perubahan dan menawarkan peluang lain bagi para ekstrovert untuk unggul. Orang ekstrovert terkadang lebih percaya diri dalam penilaian mereka sendiri terhadap orang lain.

Banyak ekstrovert memiliki kepercayaan diri untuk membantu orang lain dalam perencanaan keuangan. Selain itu, perencana keuangan sering mengembangkan bisnis mereka dengan mengadakan seminar, lokakarya, dan jaringan. Terlepas dari apakah Anda mengidentifikasi sebagai seorang introvert, ekstrovert, atau ambivert (gabungan keduanya), sebenarnya kemungkinan karir tidak terbatas.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp