08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Menemukan perusahaan yang sesuai dengan gaya kerja Anda juga dapat berarti menemukan lingkungan yang sesuai dengan kepribadian Anda. Seorang introvert umumnya membutuhkan waktu sendirian, lalu bagaimana mereka mendapat apa yang ‘dibutuhkan oleh batinnya’ di lingkungan kantor yang ramai?

Lingkungan kantor cukup sering menempatkan karyawan dalam situasi kelompok, apakah itu pertemuan resmi atau bahkan hanya di ruang istirahat pada waktu makan siang.

Tidak seperti ekstrovert yang dengan senang hati mengisi ulang energi dirinya saat berada di sekitar orang lain, introvert membutuhkan waktu sendirian. Mereka perlu mengisi ulang energi mereka dalam kesendirian. Bahkan berbagi sesuatu dari kubikel ke dapur kantor atau ke ruang sebelah bisa menjadi perjuangan tersendiri bagi orang-orang yang lebih suka cara komunikasi private.

Lalu bagaimana seharusnya introvert menempatkan diri di lingkungan kantor? Atau setidaknya bagaimana menemukan budaya kerja yang bersahabat untuk kepribadian introvert?

 

Tidak Ada Kantor Tidak Masalah

Pada awal mencari kerja, Anda mungkin berfokus pada tunjangan, gaji, dan liburan, tetapi ada hal-hal yang harus Anda pahami: pekerjaan yang menawarkan Anda kantor atau setidaknya ruang kerja yang menawarkan semacam interaksi sosial yang intens. Ada banyak lulusan perguruan tinggi di era serba teknologi sekarang ini, yang mungkin mereka tidak ‘mendapatkan’ kantor, tapi tidak masalah. Ini adalah lingkungan di mana seorang introvert akan melakukan yang terbaik.

Di masa depan, perusahaan akan memiliki beberapa pilihan ruang kerja yang tersedia, termasuk memberi kesempatan untuk bekerja dari rumah, jika tugas pekerjaan mereka memungkinkan untuk itu, yang penting setiap karyawan dapat memaksimalkan kualitas dan produktivitas kerja mereka.

 

Jam kerja fleksibel atau peluang kerja jarak jauh

Pekerjaan yang menawarkan jadwal fleksibel atau peluang kerja jarak jauh sangat ideal untuk para introvert. Introversi sebenarnya bukanlah kelemahan. Meski begitu, itu mungkin sebuah perjuangan tersendiri bagi pribadi, dan pemimpin yang open minded akan membantu individu sukses dengan cara yang wajar. Orang introvert senang bisa ‘melihat’ apa yang akan mereka kerjakan pada hari berikutnya, minggu berikutnya, dan seterusnya. Sebaiknya pemimpin dapat membantu memvisualisasikan tugas-tugas, sehingga dapat ditentukan bagaimana harus menangani masing-masing.

 

Metode komunikasi secara tertulis, bukan secara langsung

Pertemuan kelompok dapat membuat introvert justru kurang produktif. Tetapi menggunakan sejenis grup obrolan yang banyak digunakan bisnis saat ini, dan email untuk berbicara dapat membuat introvert jauh lebih nyaman. Itu memungkinkan karyawan introvert untuk bekerja secara mandiri, tetapi masih menawarkan ruang untuk dukungan dan umpan balik.   

Jika Anda belum menemukan tipe pemimpin yang potensial atau perusahaan yang Anda benar-benar cocok, Anda masih dapat menyesuaikan apakah Anda akan merasa nyaman di lingkungan kantor dengan mengetahui batasan Anda sendiri. Anda tahu hal terbaik apa yang bisa Anda lakukan dengan nyaman.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp