08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Setiap bisnis memiliki tantangannya sendiri. Karena itu meski Anda berpartner dengan teman dekat atau rekan kerja, Anda tidak bisa pasrah dan beristirahat begitu saja. Mencari partner bisnis hampir sama tidak mudahnya dengan mencari pasangan hidup. Memiliki partner bisnis jangka panjang itu dapat diibaratkan seperti mencari pacar atau bahkan mencari pasangan hidup. Tidak mudah mendapatkan orang yang klop. Lalu bagaimana mencari partner bisnis yang nyaman dan klop?

 

Sendiri VS Berpartner

Lebih baik yang mana sebenarnya, menjalankan bisnis sendiri saja atau berpartner? Perlu diketahui bahwa baik sendiri maupun berpartner, keduanya sama-sama ada baiknya.

Jika Anda lebih suka menjalankan bisnis sendiri, maka Anda perlu tim yang dapat membantu Anda berpikir dengan berbagai kepala. Sebab, apabila Anda ingin berbisnis sendiri, sebaiknya Anda tidak ‘buta arah’ dan selalu rasional. Hal ini karena semua kebijakan harus Anda putuskan dengan logika, tidak hanya menggunakan hati.

Namun apabila Anda lebih senang memiliki partner, Anda dapat bertukar pikiran, berbagi ide, dan berbagi derita. Saat menjalankan bisnis ada masa di mana Anda merasa jenuh atau lelah. Fungsi partner di sini adalah saling mendukung Anda saat berada di posisi yang benar-benar jenuh, supaya dapat mencapai tujuan bersama.

 

Mencari Partner Bisnis yang OK!

 

#1. Nilai Tambah

Sebelum menentukan siapa partner bisnis Anda, lihat dulu, apakah ada nilai tambah yang dapat dia berikan untuk Anda atau sebaliknya. Misalnya Anda pandai membuat memasak, tapi tidak mengetahui tentang urusan keuangan. Bisa jadi Anda perlu partner yang melengkapi Anda di bidang keuangan dalam bisnis Anda. Pastikan juga dia memahami tentang dunia memasak dan menyukai dunia kuliner. Sehingga Anda dapat bertukar pikiran dengannya.

#2. Komitmen

Tanyakan apakah parner Anda memiliki komitmen yang kuat terhadap bisnis yang ingin Anda jalankan bersama. Tidak sedikit partner bisnis yang meski awalnya bersahabat malah berpisah karena visi dan semangatnya mulai berbeda.

#3. Kecocokan

Rasakan apakah Anda dan partner bisnis Anda memiliki kecocokan atau chemistry. Akan tidak mudah ketika partner bisnis Anda merupakan seseorang yang tidak ada chemistry satu sama lain. Sebab Anda akan sering mengobrol membahas bisnis dan arah tujuan bersama. Tanpa ada kecocokan atau chemistry satu sama lain, lama-lama akan terjadi gesekan atau masalah.

Jadi, apakah Anda siap memilih partner bisnis?

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp