08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Sebentar lagi akan memasuki tahun yang baru, tentunya Anda ingin memiliki semangat yang baru serta tujuan yang baru. Tetapi bagaimana jadinya jika saat Anda ingin bangkit malah banyak orang yang mencela? Akan terus maju atau berhenti begitu saja?

Dalam kehidupan di dunia ini, memang sangatlah realistis. Saat Anda gagal banyak yang akan menghina. Saat Anda memulai usaha, ada saja yang meremehkan. Apakah kita harus marah dan membalas perlakuannya? Sebelum Anda menentukan langkah apa untuk membalasnya, alangkah baiknya jika menyimak kisah berikut ini. Ada kisah menarik yang belum lama ini dibahas, yaitu tentang kisah sekantong benih.

 

Motivasi dari Sepenggal Kisah

Ada seorang anak muda yang bertekad membantu desa, karena desanya adalah desa yang miskin. Dia mengusahakan segala upaya untuk bisa menghasilkan uang. Uang itu ia gunakan untuk membeli buku dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak di sana, namun selalu masih kurang. Penduduk desa sudah berusaha mencari pinjaman ke kota, namun selalu ditolak karena mereka tidak memiliki jaminan berharga. Anak muda itu menawarkan diri untuk pergi ke kota mencari pinjaman, seketika penduduk tertawa. Karena mereka tahu, meski anak itu rajin, tetapi dia tidak memiliki ladang maupun sawah untuk jaminan.

Akhirnya dia memberanikan diri ke kota untuk bertemu Tuan Kaya, berharap mendapatkan sumbangan uang. Anak muda tersebut menceritakan keadaan desanya dan memohonkan bantuan. Tuan kaya menjawab, “Di sini bukan badan amal yang memberi sumbangan gratis. Kalau memang mereka tidak sekolah. Kenapa aku yang harus membantu?”

Anak itu tidak putus asa, dia mencoba cara lain, “Tuan, kalau boleh, apakah saya bisa meminjam sekantong benih padi unggul yang pertanian Tuan hasilkan? Saya berjanji tidak akan mengganggu Tuan lagi.”. Dengan heran Tuan Kaya segera diberinya sekantong benih yang diminta.

Sepulang dari kota, anak itu memulai menanam benih padi tersebut di sawah penduduk, dengan tekad sebanyak satu kantong benih padi unggul itu, dia akan menghasilkan padi sebanyak yang bisa tumbuh di sana. Usahanya berhasil.
Beberapa saat setelah panen, anak muda itu kembali mendatangi Tuan Kaya, “Tuan, saya datang kemari dengan tujuan untuk mengembalikan sekantong benih padi yang saya pinjam waktu itu.”

Si Anak menceritakan keberhasilan dia dan penduduk dalam menanam hingga memanen, dari sekantong benih menjadi sebanyak itu. Tuan Kaya terkesan dengan hasil usaha dan ketulusan anak muda itu dan ingin meninjau ke desa. Tuan Kaya sangat terkesan dengan ketekunan para penduduk. Akhirnya dia bersedia menyumbangkan alat-alat pertanian, mengajarkan cara bertani yang baik, dan membeli semua hasil panen yang dihasilkan desa itu. Dan kehidupan di desa itu berubah, mereka hidup sejahtera, dan mampu membangun sekolah untuk pendidikan anak.

 

Apa yang dibutuhkan dalam hidup?

Butuh seorang yang berani mengambil peluang, yang mengukur segala bantuan bukan dengan uang semata. Saat mereka meremehkan dan memandang sebelah mata usaha Anda, tidak perlu marah. Lebih baik siapkan segalanya secara maksimal dan perjuangkan sampai berhasil. Setelah ada bukti sukses, baru orang akan percaya dan akan memberi pengakuan pada Anda. Saat sukses sudah Anda dapatkan, bersikaplah rendah hati, bersahaja dan tetap optimis menciptakan kesuksesan yang lebih besar.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp