08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Midlife crisis alias krisis paruh baya? Barangkali sebelumnya Anda berpikir, “Apa itu midlife crisis? Itu tidak akan terjadi pada saya.” Akan tetapi, cepat atau lambat, sebagian besar orang mengalaminya. Anda pun bisa mengalaminya juga. Ternyata fenomena psikologis itu ‘ditemukan’ sejak tahun 1957, pada sebuah pertemuan di London pada pertemuan British Psychoanalytical Society.

Apa tanda-tanda midlife crisis? Tiba-tiba, Anda mempertanyakan hal-hal yang telah Anda lakukan untuk beberapa tahun terakhir. Saat itu, rencana hidup Anda yang sudah diatur dengan cermat tampaknya tidak masuk akal lagi.

Anda ingin membuat perubahan besar, tapi kebingungan untuk memperbaiki aspek hidup yang mana? Karena merasa tak lagi muda, tentu bukan waktu yang tepat untuk coba-coba dengan pilihan hidup. Tapi tenang, Anda tidak sendirian. Banyak orang lain yang mengalami krisis serupa dan berhasil melewatinya dengan baik. Pertanyaannya: apa saran terbaik untuk bisa selamat dari fase ini?

 

Anda Kehilangan Tujuan Anda

Anda merasa tidak ada lagi tujuan dalam hidup Anda yang lebih besar dari apa yang ditawarkan kehidupan sehari-hari. Ketika di usia matang sudah pernah mencapai hal-hal hebat, bisa jadi ambisi untuk menemukan suatu tujuan akan menurun dengan sendirinya. Bagaimana kalau membuat perbedaan, melakukan hal baru bersama orang baru dan alihkan fokus Anda? Misalnya dengan menjadi sukarelawan dan fokus untuk berkontribusi bagi kehidupan sosial di luar lingkungan yang biasa Anda temui.

 

Saat Rencana Anda Tidak Berjalan Lagi

Tanda berikutnya yang menunjukkan Anda mengalami krisis paruh baya adalah bahwa rencana Anda seperti tidak berjalan lagi. Semua yang Anda tetapkan untuk diri sendiri, pekerjaan Anda, aktivitas Anda, sekarang terasa stagnan, bahkan membosankan. Ketika ini terjadi, berbaik hatilah kepada diri sendiri. Beri diri Anda izin untuk ambil jeda dan mulailah mencari tahu lagi tentang hal-hal menarik apa yang akan memberi Anda yang peluang terbaik pada tahap kehidupan ini.

 

Haruskah Mengambil Keputusan Besar yang Bukan Jati Diri Anda?

Memiliki keberanian untuk mengambil keputusan besar dalam hidup tentunya bisa jadi langkah yang penting dan akan membawa perubahan positif. Dengan sikap positif, tentu ini akan memberikan warna baru bagi kehidupan. Tapi, sebuah keputusan besar tentang hal yang bukan jati diri Anda, untuk apa? Justru bisa mengarah kepada kekosongan batin di usia dewasa, yang tak lain adalah krisis paruh baya

Bagaimana pun, tanda-tanda itu belum tentu hal yang buruk. Ini adalah waktunya untuk mengevaluasi kembali hidup Anda dan membuat perubahan positif. Cara terbaik untuk melewati fase ini dengan sukses adalah dengan memiliki mentor atau coach, seseorang yang Anda percayai untuk memberi Anda umpan balik yang jujur dan ingin Anda berhasil.

Itulah yang kami lakukan untuk Anda. Akeyodia sebagai lembaga business coaching dan life coaching, konsisten melakukan yang terbaik untuk setiap klien sesuai kebutuhan. Terkait krisis paruh baya, sebenarnya kami tidak ingin kalau Anda mengalaminya. Tapi, tidak ada salahnya untuk siap siaga. Tidak usah menunggu itu terjadi dan jangan anggap sepele. Silakan konsultasi dengan kami di nomor 08112652244 jika Anda ingin layanan konsultasi private.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp