08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

“Kupu-kupu tidak akan pernah menjadi kupu-kupu indah sebelum hidup sebagai kepompong”. Kira-kira seperti itulah pelajaran yang dapat Anda ambil dari siklus hidup kupu-kupu. Siklus hidup ini bukan soal hidup nyaman, sukses dan bahagia saja, tetapi soal siap atau tidak Anda menerima semua yang harus dihadapi dalam hidup ini. Semua pasti ingin bahagia. Entah dalam kehidupan pribadi maupun karir. Dan saat Anda berpikir tentang kebahagiaan, pikiran Anda pasti tertuju pada bagaimana mendapatkan banyak kesenangan dan juga terhindari dari kesusahan.

Kebahagiaan yang Seimbang Seperti Apa?

Banyak orang yang tidak mudah menyeimbangkan kebahagiaan dalam hidup. Ada yang sukses secara bisnis, namun sering bertanya pada diri sendiri, “Mengapa Saya tidak bahagia? Apa yang salah?”.

Berbicara tentang kebahagiaan, memang sebuah hal yang rumit. Kebahagiaan merupakan sesuatu yang tidak bisa dinilai dari luar. Bahkan Anda mungkin sering terpaku pada standar tertentu yang membuat kebahagiaan terasa seperti hal mahal yang sulit dicapai. Padahal, bahagia itu bisa sangat sederhana. Bagaimana caranya? :

 

#1. Lakukan Sesuai dengan Passion Anda

Anda yang paling memahami apa passion Anda dan nikmatilah aktifitas berdasarkan passion tersebut. Karir Anda pun sebaiknya tidak jauh dari jenis karir yang bisa mengakomodir passion Anda. Jika tidak bisa, jadikan kegiatan sampingan berbasis passion sebagai salah satu rutinitas Anda. Ini adalah cara mudah untuk menemukan kebahagiaan.

#2. Syukuri Apa yang Anda Miliki

Seringkali Anda tidak bahagia bukan karena dalam keadaan masih kekurangan, namun karena Anda kurang bersyukur atas apa yang dimiliki. Kesehatan, jabatan yang dipercaya dari atasan, dan keluarga yang utuh sering tidak terlihat sebagai rejeki yang sangat bernilai. Disini dapat ditegaskan bahwa puncak dari kebahagiaan dalam kehidupan adalah banyaknya rasa syukur yang Anda miliki.

#3. Buatlah Tujuan Mulia

Uang bukan tolak ukur kesuksesan, tujuan hidup maupun bisnis jangka panjang bukan sekedar uang, tapi juga value apa yang bisa diberikan dan seberapa Anda bermanfaat kepada orang lain.

Anda tentu mengetahui tentang orang yang tidak bahagia, bahkan saat bisnis mereka sedang berada di puncak. Bisa jadi bisnis mereka sukses, namun hubungan mereka dengan keluarga dan sahabat menjadi tidak harmonis. Jika sudah seperti ini, berapa pun uang yang dihasilkan berasa tidak berguna.

Jadi cobalah untuk menyeimbangkan hubungan di sela Anda membangun karir. Beri batasan untuk waktu bekerja, waktu untuk diri sendiri dan waktu untuk keluarga.

#4. Memimpin dari Hati

Jika Anda seorang pengusaha, maka bangunlah perusahaan layaknya rumah untuk keluarga Anda. Tanggung jawab Anda bukan sekedar memberi mereka pekerjaan, dan juga gaji di akhir bulan. Cobalah untuk membentuk hubungan kekeluargaan di kantor Anda, buat atmosfer yang penuh dengan kepedulian untuk menasehati dan menegur jika terjadi kesalahan.

Memimpin dari hati memang bukan hal yang mudah. Memimpin dengan hati akan membantu mereka yang berada di bawah Anda untuk termotivasi memberikan kontribusi terbaik di perusahaan. Belajarlah untuk obyektif, kooperatif dan peduli dengan Tim Anda.

#5. Lakukan Semua dengan Penuh Tanggung Jawab

Banyak pebisnis yang tidak bahagia karena mereka sendiri tidak mempunyai integritas, tidak jujur, mengambil hak orang lain, dan berbuat semaunya. Jika sudah begini, sesukses apapun yang diraih tetap akan tidak mudah untuk merasakan kebahagiaan lahir batin.

Jadi, cobalah untuk selalu melakukan hal yang baik dan benar.  Berupayalah untuk menjadi pebisnis yang jujur, berintegritas, dan bertanggungjawab, niscaya kebahagiaan akan lebih mudah menghampiri Anda.

Di Akeyodia (a Key for Indonesia), kami memiliki program untuk In House Training yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan Anda. Tunggu apalagi, untuk penawaran spesial, langsung saja hubungi kami di 08112652244 / 08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp