08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Jalan bisnis tidak selalu mulus dan melaju lancar. Dalam bisnis tidak ada garis finish, pemenangnya adalah bisnis yang mampu bertahan paling lama, dapat beradaptasi terhadap perkembangan, dan terus berkembang dalam interval waktu.

Ibarat proses metamorfosis kehidupan kupu-kupu, ia akan terlihat cantik jika sudah masanya. Sehingga proses kepompong bisnis adalah penguatan pondasi dimana setiap prosesnya tidak boleh  terlewatkan. Lamanya Anda menjadi kepompong juga tidak bisa dipastikan kapan selesainya, karena tiap bisnis punya dinamika bertumbuh yang berbeda.

 

Masa Pandemi adalah Masa Menjadi Kepompong

Pandemi Covid-19 telah menghantam perekonomi dan mengancam krisis diberbagai dunia, tak terkecuali Indonesia. Pandemi Covid-19 membawa dampak buruk terhadap aktivitas ekonomi dan bisnis. Pemilik usaha harus membuat pilihan kritis. Bila terus berbisnis, risiko modal makin menipis. Apa yang harus dilakukan di tengah kondisi yang semakin kritis? Hanya satu, yaitu melakukan metamorphosis.

Dunia usaha harus kembali berpikir, bagaimana metamorphosis yang dipilih mampu menangkap peluang dan mengakomodir aktivitas dan kebutuhan konsumen. Yang tentu saja saat ini konsumen lebih mengedepankan kebersihan, kesehatan, makanan maupun minuman

Siapa yang harus melakukan metamorfosis? Dalam konteks krisis, dunia bisnis yang bisa bertahan dan survive bukan mereka yang paling kuat. Tapi yang paling mampu beradaptasi di segala kondisi, bahkan dalam kondisi sesulit apapun, termasuk kondisi krisis seperti ini.

Metamorfosis dapat dilakukan dengan re-branding, penyesuaian, strategi pengambilan keputusan yang tepat, strategi pemasaran, hingga efisiensi anggaran. Contoh mudahnya, jika semula Anda melakukan hard selling, maka sekarang harus melakukan soft selling. Berarti hal yang harus dilakukan adalah mempergunakan teknologi secara maksimal, seperti e-commerce, remote working, logistic online, webinar, dll.

 

Apakah Metamorfosis Penting?

Metamorfosis usaha menjadi penting, apalagi jika Anda tidak punya bisnis sampingan lainnya. Anda harus bisa mengubah mindset dan strategi bisnis agar mendapatkan peluang usaha baru. Metamormofis di dunia bisnis harus mampu memberikan tiga hal yang dimiliki dalam hidup, yaitu perubahan, pilihan, dan prinsip.

Metamorfosis telah memberikan kesempatan baru untuk maju dan bersaing secara profesional. Keberhasilan Anda di dunia bisnis dalam melakukan metamorfosis, menandakan jika Anda mampu bertahan dari krisis. Krisis Covid-19 tentu telah mengajarkan bagaimana pelaku bisnis harus melakukan perubahan terhadap dirinya dan bisnisnya.

Metamorfosis di dunia bisnis harus dapat menciptakan peluang baru bagi setiap pelaku bisnis. Seperti pepatah yang mengatakan : “Jangan takut akan perubahan! Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun akan memperoleh sesuatu yang lebih baik lagi.”


Tetap semangat, jadikan masa pandemi sebagai masa dimana kita menjadi kepompong. Kumpulkan ide, kumpulkan strategi dan kumpulkan rancangan tujuan yang jelas, sehingga nanti saat new normal kita sudah menjadi kupu-kupu dan siap mengeksekusi ide-ide tersebut.

IKUTI SEMINAR ONLINE : “METAMORFOSIS DIRI : Menuju Hidup Bahagia dan Bisnis Kreatif di Era New Normal”, bersama Coach Edwin A.T. Indarto pada Kamis, 18 Juni 2020. Pukul 10.00 – 11.00 WIB di ZOOM Apps (GRATIS UNTUK UMUM).

 

Info lebih lanjut hubungi 08112652244 / 08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp