08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Posisi manajer merupakan posisi yang dinantikan oleh karyawan di perusahaan manapun.  Posisi tersebut merupakan proses awal untuk naik ke jenjang yang lebih tinggi dalam dunia kepemimpinan. Seorang manajer bertanggung jawab untuk mengawasi dan memimpin pekerjaan sekelompok orang dalam banyak hal.

Anda juga akan diberikan kepercayaan lebih oleh atasan untuk tugas, tanggung jawab, dan juga gaji yang lebih. Sebagai seorang manajer, Anda harus mengusai berbagai keterampilan. Untuk Anda yang ingin mengukur kelayakan diri sebagai manajer, simak hal berikut.

Keterampilan yang Wajib Dimiliki Manajer  

#1. Keterampilan Kepemimpinan : Keterampilan kepemimpinan yang perlu Anda terapkan adalah bagaimana cara agar tim kerja dan karyawan lainnya mempercayakan semua tugas kepemimpinan kepada Anda. Dengan keberanian, tanggung jawab tinggi, ketegasan, dan perilaku yang baik, maka orang-orang akan menghargai sikap kepemimpinan Anda.

#2. Keterampilan Teknik : Keterampilan ini termasuk dalam kemampuan penggunaan komputer, membuat kode program, mesin operasi dan perangkat lunak, alat produksi, dan peralatan.  Keterampilan tersebut nantinya diperlukan untuk meningkatkan penjualan, memasarkan produk, merancang berbagai jenis produk dan layanan.

#3. Keterampilan Konseptual : Keterampilan ini melibatkan kemampuan untuk berpikir abstrak, merumuskan ide-ide, melihat keseluruhan konsep, menganalisis dan mendiagnosis masalah, serta menemukan solusi kreatif atas tugas yang diberikan.

#4.  Keterampilan Berdelegasi : Delegasi merupakan tindakan meneruskan tugas dan wewenang yang terkait dengan pekerjaan kepada tim kerja atau karyawan lainnya.  Target kerja tentu akan diberikan oleh pihak perusahaan.  Tugas manajer adalah untuk mendelegasikan target kerja tersebut dengan cara menyerahkan tugas kepada tim atau karyawan sesuai kemampuan masing-masing.

#5. Keterampilan Komunikasi : Keterampilan komunikasi yang baik dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara manajer dan tim kerja, serta saat berinteraksi dengan klien ataupun orang lain selain tim kerja Anda.

#6. Keterampilan Memotivasi : Agar semua Tim atau karyawan bekerja dengan baik dan maksimal, berikan motivasi yang kuat untuk mereka.

Siap Menjadi Manajer?

Tentu saja banyak yang sangat bangga saat menjadi seorang manajer, namun tak sedikit juga orang yang sudah merasa jenuh dengan jabatan tersebut. Sebagai seorang manajer, memang berkaitan erat dengan kepemimpinan. Sedangkan pemimpin akan selalu berkorelasi dengan tanggung jawab yang lebih besar. Seorang pemimpin memiliki tugas dan tanggung jawab untuk bekerja dengan orang lain, menyusun serta menjalankan tugas, dapat memecahkan masalah, serta mampu menjadi mediator konflik terjadi pada setiap timnya.

Meski semua orang bisa menjadi pemimpin, nyatanya tidak semua orang mampu menjadi pemimpin yang baik. Begitu juga untuk menjadi seorang manajer, banyak hal yang perlu dikembangkan dalam diri baik softskill maupun hardskill.

Apa yang Dapat Kami Lakukan?

Berikut adalah dokumentasi Program In House Training : “Soul Managers Who Understand The Duties and Responsibilities” di Akademi Analis Kesehatan Nasional Surakarta, yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Desember 2015, dan bertempat di Hotel Best Western Solo Baru yang saat itu Coach Edwin A.T. Indarto ikut menjadi salah satu trainernya.

Di Akeyodia (a Key for Indonesia), kami memiliki program untuk In House Training yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan perusahaan Anda.

Tunggu apalagi, untuk penawaran spesial, langsung saja hubungi kami di 08112652244 / 08112652210.

 



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp