08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Apa yang Anda lakukan ketika pulang dari beraktivitas baik kuliah, bekerja atau yang lainnya? Pasti ada yang langsung mengurus pekerjaan rumah, memasak untuk makan malam atau mandi terlebih dahulu, namun sebagian besar orang lebih memilih untuk berlama-lama membuka sosial media, bersantai, menikmati acara TV hingga malam ditemani dengan teh atau kopi dan makanan ringan.

Namun tahukah Anda bahwa beberapa aktivitas yang disebutkan di atas sama sekali tidak menambah nilai apapun pada kehidupan Anda dan justru hanya menghabiskan banyak waktu  dengan sia-sia. Padahal Anda masih memiliki energi untuk melakukan suatu hal dan merubah diri menjadi versi yang lebih baik dari sebelumnya.

 

Menghadapi Quarter Life Crisis

“Bagaimana cara menjadi orang yang lebih baik dari yang sebelumnya?”, pertanyaan itu sering muncul pada mereka yang mengalami  Quarter Life Crisis. Quarter Life Crisis merupakan istilah yang menggambarkan sebuah periode dalam kehidupan yang membuat seseorang sering merasa ragu, cemas, dan bingung dengan tujuan hidup. Biasanya kondisi ini akan membuat orang tersebut menyadari bahwa ada suatu hal yang harus diubah dalam hidup, namun tidak tahu apa dan bagaimana cara untuk memulainya. Keadaan tersebut akan membuat seseorang merasa kebingungan dan merasa kesepian.

Agar tidak mengalami Quarter Life Crisis dan mampu mencapai cita-cita, berikut adalah cara yang dapat dilakukan :

 

1. Perbaiki Lingkungan Anda

Lingkungan beserta teman dekat mempunyai peran untuk menjadi tempat bersandar atau berkeluh kesah saat sedang memiliki masalah. Pertanyaannya adalah, “Apakah semua teman dan lingkungan Anda selalu memberikan pengaruh baik?”

Semua kembali lagi bagaimana menyikapinya. Apabila Anda berteman dengan seseorang yang dapat menularkan pengaruh buruk, maka tetaplah berteman, komunikasi, dan saling bertukar pikiran. Tapi Anda harus bisa menyikapi dan memegang prinsip bahwa Anda memiliki kehidupan yang berbeda dengan dia. Memperbaiki lingkungan bukan berarti menyingkirkan, akan tetapi lebih kepada bagaimana bisa membatasi diri serta menyeleksi pengaruh mana yang mau ditiru serta pengaruh mana yang mau disingkirkan.

 

2. Berkomitmen dan Belajar dari Kesalahan

Apabila hal pertama di atas sudah dijalankan, maka Anda harus berkomitmen terhadap tujuan yang ingin dicapai. Berkomitmen memang sulit, terkadang malah menyerah di tengah jalan atau malah sudah menyerah tanpa memulai

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, maka berusahalah untuk berkomitmen dan belajar dari kesalahan. Wajar jika dalam perjalanan hidup Anda melakukan kesalahan, maka mengakui, cari hikmah yang dapat diambil sehingga siap dengan berbagai solusi jika hal serupa terjadi.

 

3. Meningkatkan Skills

Keterampilan perlu terus diasah dan otak harus selalu diberi asupan ilmu, sama seperti halnya perut yang perlu memperoleh nutrisi secukupnya. Jika otak sudah tidak terbiasa belajar, maka daya pikir seseorang bisa jadi tumpul sehingga kemampuan untuk berkreasi semakin berkurang.

 

4. Investasi Untuk Masa Depan

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menyiapkan masa depan adalah menabung. Menabung melatih Anda untuk disiplin, berkomitmen, dan melatih Anda bersabar step by step dalam meraih sesuatu.

 

5. Rendah Hati

Rendah hati merupakan satu sikap positif yang dibutuhkan. Sikap rendah hati menjadi kunci lebih mudah diterima khalayak ramai. Anda mudah diterima ketika Anda memiliki sikap rendah hati. Wujud rendah hati adalah menjunjung tinggi norma sopan santun di manapun berada. Mulai dari cara berpakaian, cara berkomunikasi, dan menghormati budaya orang lain dengan menghargai cara-cara mereka mengekspresikan diri.

Lima hal di atas bisa membantu Anda untuk melewati fase Quarter Life Crisis.

 

Untuk konsultasi tentang kehidupan Anda silakan diskusikan dengan kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp