08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda yang sedang tumbuh. Oleh karena itu agar suatu bangsa mempunyai generasi muda dengan karakter positif, maka perlu mendapat arahan dari semua pihak agar mampu mempunyai filter dalam dirinya.

Filter diri yang kuat dapat digunakan untuk menyaring berbagai macam informasi yang masuk agar tidak salah arah. Untuk menghasilkan generasi masa depan dengan kualitas tinggi dan mampu bersaing, dibutuhkan pola asuh dan pendidikan yang baik sejak dini.

Investasi Masa Depan

Pendidikan anak merupakan investasi untuk peningkatan sumber daya manusia di masa depan, apalagi pendidikan anak yang dimulai dari usia dini. Lima tahun pertama kehidupan adalah masa emas (golden age) bagi pertumbuhan seorang anak. Anak-anak yang dididik dan dirawat dengan baik cenderung mengembangkan kemampuan kognitif, bahasa, emosional dan sosial secara keseluruhan, tumbuh lebih sehat, dan memiliki harga diri yang lebih tinggi. Pada masa inilah orang tua harus mampu memaksimalkan potensi anak.

Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk memaksimalkan masa emas ini adalah melalui pendidikan dan pola asuh yang menyeluruh meliputi pendidikan secara akademik, moral dan kemampuan sosial.

Cara Orang Tua Memilih Sekolah yang Sesuai untuk Anaknya

Sebelum menentukan pilihan sekolah mana yang akan dimasuki, sebaiknya orangtua harus terlebih dahulu mengetahui kemampuan dan kebutuhan anak. Hal ini dilakukan untuk memastikan anak dapat mengikuti proses pembelajaran dengan menyenangkan tanpa merasa tertekan. Kemudian, barulah orangtua dapat melihat faktor lain, misalnya:

 

#1. Tentang Tenaga Pendidiknya

Kualitas sekolah yang akan dipilih bisa dilihat lewat tenaga pendidiknya. Tenaga pendidik atau guru adalah ujung tombak yang menentukan anak akan belajar dan bermain dengan menyenangkan atau tidak.

Selain harus memiliki background pendidikan yang sesuai, seorang guru juga harus cakap dalam memberikan pengajaran yang baik agar anak nyaman berada di kelas. Guru yang baik akan mengkomunikasikan kepada orangtua tentang perkembangan maupun kendala yang mungkin dihadapi anak Anda.

#2. Lingkungan Sekolah

Anda perlu memperhatikan tentang lingkungan sekolah (environment). Perhatikan, apakah sekolah memiliki sarana dan prasarana yang memadai atau tidak. Komposisi jumlah murid dengan guru juga harus disesuaikan dengan ruang kelas. Jangan sampai kelas terasa penuh dan sesak.

#3. Nilai atau Filosofi Sekolah

Setiap sekolah mempunyai nilai dan filosofinya masing-masing. Nilai dan filosofi sekolah menentukan bagaimana budaya belajar mengajar di kelas berlangsung. Hal terpenting yang harus Anda lakukan sebagai orangtua adalah kenali nilai-nilai dasar yang dipegang teguh oleh sekolah. Selanjutnya, sesuaikan pula dengan kebutuhan anak Anda, apakah cocok atau tidak dengan kepribadian dan gaya belajarnya.

#4. Kurikulum

Kurikulum yang tepat akan dapat memberikan pembelajaran yang sesuai sehingga proses belajar mengajar pun akan berjalan lancar. Oleh karena itu, sekolah perlu menerapkan kurikulum yang tepat untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Apa yang Dapat Akeyodia Lakukan?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching atau konsultasi pribadi.

Berikut adalah dokumentasi In House Training : Make Great Youth Generation For Great Future”, bersama PG/TK/SD Muhammadiyah Alam Surya Mentari yang diselenggarakan pada Rabu, 10 September 2014.

 



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp