08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Saat ditanya apakah menjadi seorang ibu itu bahagia, pasti Anda akan menjawab “Tentu saja bahagia”. Mungkin hal biasa untuk seorang ibu menghadapi situasi di mana anak-anak membuat kebisingan, membuat rumah berantakan dan bermain tanpa henti. Meski bahagia, namun pasti ada rasa Lelah dan sedikit jengkel.

Tidak dapat di pungkiri jika seorang ibu juga menginginkan waktu untuk istirahat. Sebenarnya saat Anda memiliki waktu pribadi meski 60 menit, untuk sekedar menuruti keinginan hati, maka Anda akan memiliki perasaan lebih stabil. Hal ini perlu kerjasama, izin dan peran suami, bicarakan pada suami dengan baik, minta waktu sejenak dari suami.

Mempunyai sebuah keluarga yang harmonis tidak terjadi begitu saja. Banyak hal yang dilakukan untuk membangun sebuah keluarga yang bahagia, awet dan langgeng. Adanya kepercayaan, kemampuan untuk berkompromi, bekerja sama dengan pasangan, menjadi pemberi semangat satu sama lain, belajar memberi ruang terhadap pasangan serta segera menangani masalah akan membuat keluarga yang Anda bangun tetap langgeng.

Apabila sebagai pasangan Anda sudah berhasil menciptakan keluarga yang bahagia, maka anak-anak Anda akan tubuh menjadi anak yang baik nantinya. Menciptakan keluarga bahagia dapat dilakukan dengan cara-cara berikut :

 

#1. Berikanlah Waktu Privasi

Baik suami maupun istri pasti ingin memiliki sedikit waktu untuk sendiri dan melakukan hal atau hobi yang disukai. Hargailah hal tersebut dan Anda dapat membuat jadwal bersama. Kegiatan ini dapat memulihkan energi dan memberikan energi positif bagi Anda

 

#2. Mengungkapkan Cinta Setiap Saat

Saat pasangan untuk pergi bekerja atau ketika akan tidur jangan lupa untuk mengucapkan kata cinta dan sayang. Lakukan dengan sepenuh hati agar pasangan merasa bahagia.

 

#3. Bercerita Kegiatan Masing-Masing

Ambil waktu santai setelah pulang dari bekerja atau saat bercengkrama di tempat tidur untuk bercerita tentang kegiatan hari ini. Tanyakan bagaimana perasaannya dan hal apa yang membuatnya terasa lelah. Cara ini dapat mempererat hubungan antara Anda dan pasangan.

 

#4. Saling Memaafkan

Apabila Anda bertengkar, jangan biarkan pertengkaran tersebut terus berlarut-larut. Berikanlah maaf pada pasangan Anda saat dia melakukan kesalahan dan sudah menjelaskannya. Yang terpenting adalah sama-sama belajar dari kesalahan agar tidak mengulanginya di masa depan. Dengan begitu hubungan akan menjadi semakin erat dan harmonis.

 

#5. Menemani Pasangan dan Saling Membantu

Saat berada di rumah, temani pasangan Anda melakukan pekerjaan rumah. Misalnya saat hari libur, Anda membantu istri mencuci baju atau mencuci piring sembari bercerita dan bercanda. Karena pasangan Anda sangat memerlukan kebersamaan.

 

#6. Kegiatan Memasak di Rumah

Kebiasaan menyiapkan makanan atau memasak untuk suami juga dapat mempererat hubungan. Sesekali boleh lho untuk saling menyuapi makanan agar hubungan Anda tetap erat serta tidak merasa berjarak.

 

#7. Memberikan Kejutan

Tidak perlu sering-sering, sesekali berikanlah kejutan pada pasangan, bisa kado atau merencanakan sesuatu yang tidak terduga pada hari tertentu. Anda juga bisa memakai pakaian yang menurut pasangan Anda cocok agar terlihat istimewa di mata pasangan.

 

#8. Saling Mengenang Pengorbanan

Luangkan waktu untuk mengenang pengorbanan masing-masing yang sudah Anda dan pasangan lakukan. Dengan adanya kenangan itu, maka akan mampu menyadarkan Anda dan pasangan tentang betapa besar hal yang sudah dilakukan dari awal pernikahan agar selalu harmonis sampai saat ini.

 

#9. Selalu Tampil Baik

Pada dasarnya, manusia mudah merasa bosan. Untuk itu, usahakan dapat mengubah penampilan sesekali didepan pasangan Anda agar tidak merasa jenuh. Lakukanlah hal positif lainnya pada penampilan agar Anda dan pasangan merasa nyaman.

 

#10. Luangkan Waktu

Luangkan waktu Anda untuk menelpon atau pun mengirim pesan pada pasangan walaupun sesibuk apapun, seperti pada saat seseorang berpacaran. Tanyakan sedang apa dan apakah sudah makan atau belum, dengan hal sepele seperti ini, sebenarnya dapat mempererat hubungan Anda dengan pasangan karena dia senantiasa saling mendapatkan perhatian.

 

Cobalah praktikkan beberapa hal sederhana di atas, agar memiliki kehidupan rumah tangga yang harmonis dan juga memiliki hubungan yang erat. Jagalah keluarga Anda dengan sebaik mungkin, agar Anda dapat merasakan kebahagiaan yang sejati di dalam hidup.

 

Mengenal Program Kami?

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, konsultasi pribadi, dan seminar online.



VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.

playlist VLOG



Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp