08112652210 / 08112652244 info@bisniscoaching.com

Seperti bisnis kuliner yang terus berinovasi, bisnis furnitur juga menjadi salah satu bidang bisnis yang tidak pernah ada matinya. Furnitur merupakan perkakas rumah yang banyak orang butuhkan. Sama seperti bisnis lainnya, bisnis furnitur juga memiliki peluang yang begitu besar. Dalam menjalankan bisnis furnitur, Anda perlu menyediakan berbagai peralatan yang sesuai kebutuhan dan sesuai perkembangan zaman agar produk Anda terus diminati. Berikut adalah cara yang Anda dapat lakukan.

 

1) Focus on Quality and Innovation Product

Dalam bisnis, hal yang konsumen butuhkan adalah kualitas produk yang baik. Anda harus menyiapkan produk yang berkualitas unggul. Lakukan inovasi juga pada produk Anda karena hal tersebut sangat penting untuk memajukan usaha Anda. Apalagi Anda tahu bahwa bisnis furnitur juga berkembang mengikuti perubahan zaman.

2) Type of Market Segmentation

Anda harus tahu target market Anda. Apakah target Anda adalah orang dengan budget besar atau orang dengan budget kecil. Jika target market Anda merupakan orang dengan budget besar, maka pastikan Anda menyediakan furnitur dengan kesan yang mewah dan unik. Sebab, mereka fokus ingin mendapatkan furnitur terbaik yang model dan desainnya berbeda dari yang lain. Sementara apabila target market Anda adalah lini bawah maka faktor harga perlu jadi pertimbangan Anda.

3) Furniture Models

Furnitur memang harganya tidak murah, namun merupakan piranti yang tahan lama. Seseorang akan membeli furnitur bahkan lebih dari 5 tahun sekali. Oleh sebab itu untuk membuat mereka selalu ingin membeli furnitur di tempat Anda, Anda harus mampu menciptakan desain furnitur yang selalu baru, fresh, unik dan mengikuti perkembangan zaman.

4) Selling Price

Pastikan Anda menjual furnitur dengan harga yang faktual. Artinya harga sebanding dengan kualitas yang Anda berikan. Jangan menjual furnitur terlalu mahal karena dapat membuat orang tidak tertarik membeli, apalagi jika furnitur Anda dapat ditemukan di tempat lain.

5) Marketing and Promotion

Semua kegiatan marketing dan promosi yang dilakukan, memiliki tujuan untuk mengenalkan usaha furnitur Anda kepada masyarakat. Anda dapat mengenalkan usaha furnitur Anda melalui sosial media atau brosur. Anda juga dapat memberikan bonus pembelian atau memberi potongan harga dihari tertentu.

6) Online

Tentu Anda tidak asing dengan bisnis online. Kini sudah ada ribuan toko online dengan beragam produk atau jasa. Bisnis online memberikan tawaran yang menarik dengan risiko rendah dan potensi keuntungan yang tinggi.

Sudah banyak produk yang diperjualbelikan secara online, mulai dari makanan, pakaian, kosmetik dan tanaman, alat elektronik, dan lainnya. Tentu saja, produk furnitur Anda juga bisa dipasarkan secara online. Dengan berkembangnya variasi jasa pengiriman produk dalam berbagai ukuran, bukan hal yang tidak mungkin jika produk furnitur dapat dijual secara online.

Bagaimana? Anda tertarik bisnis furnitur?

Program Pelatihan Akeyodia

Silakan hubungi kami di telepon/WA ke nomor 08112652244 /08112652210, jika Anda tertarik mengadakan Training untuk Perusahaan/Instansi/Sekolah, Pelatihan untuk Masa Persiapan Pensiun, Seminar motivasi, 1 on 1 life coaching, 1 on 1 business coaching, dan konsultasi pribadi. Kami juga menyediakan jasa pelatihan secara online, konsultasi online dan seminar online.




VIDEO (VLOG) COACH EDWIN


Jangan lewatkan menonton video dari Coach Edwin tentang Life, Spiritual dan Bisnis. Tekan tombol berikut pada video dibawah untuk memilih judul Vlog yang Anda ingin lihat.




Program Kami

 

Jika Anda membutuhkan pembicara terkait motivasi, konsultasi berbagai masalah kehidupan / bisnis, Coach untuk menangani masalah yang Anda hadapi, silahkan konsultasikan kepada kami melalui whatsApp sekarang juga.



Apa Masalah Anda?

WhatsApp